-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

iPhone Generasi Terbaru Akan Menggunakan Chipset A10

iPhone Generasi Terbaru Akan Menggunakan Chipset A10
Apple bukan sebuah buah-buahan tapi merupakan merek ternama yang mengembangkan berbagai macam alat digital, salah satunya yaitu smartphone, pastinya anda kenal dengan iPhone 6s dan iPhone 6s plus, kedua handphone ini diproduksi oleh Apple, ada kabar baru yang beredar tentang Apple ini, katanya iPhone generasi terbarunya akan menggunakan chipset terbaru. Sebelumnya Apple menggunakan chipset A9 pada perangkat smartphonenya. 

Dilansir dari GSM Arena, katanya perusahaan Apple ini akan menggunakan Chipset terbaru yaitu A10 yang akan digunakan pada perangkat terbaru mereka ditahun 2016 mendatang. Dari informasi yang berasal dari situs microblogging asal Negeri Panda, Weibo juga mengatakan bahwa SoC Apple A10 ini akan ditanami 6 inti alias hexa core.

Disebutkan juga bahwa SoC A10 ini akan mengusung fabrikasi antara 14nm atau 10nm. Tentunya dengan fabrikasi ini akan lebih menghemat daya, namun tidak mengurangi performa dari SoC itu sendiri. Tidak hanya itu, kabarnya Apple A10 ini akan berfokus pada proses yang membebani multi prosesor, sehingga diharapkan pada SoC ini, untuk aplikasi yang menggunakan multi prosesor dapat berjalan lebih optimal.

Mungkin masih terlalu awal untuk membicarakan ini, disamping karena Apple baru saja merilis smartphone terbarunya, SoC ini juga masih rumor. Belum ada klarifikasi lebih lanjut dari pihak Apple sendiri mengenai pemberitaan ini.

Namun tidak ada salahnya untuk tetap mengikuti perkembangan dan inovasi apa saja yang akan Apple hadirkan pada perangkat ciptaan mereka selanjutnya.