-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Tampilan Apple Music Untuk Pengguna Android

apple music

Datang dari Apple dikabarkan bahwa akan merilis sebuah fitur  music "Apple Music" untuk pengguna platform Android. Saat ini Apple sedang dalam tahap pengujian privat terhadap aplikasi music yang nantinya digunakan untuk menghadirkan layanan streaming music dari Apple.

Penyataan kalau Apple Music akan bisa digunakan di Android diperkuat dengan perkataan CEO Apple sendiri yang mengatakan dan mengungkapkan pada saat peluncuran Apple Music, beliau mengatakan aplikasi tersebut tidak akan hanya tersedia untuk perangkat iOS saja namun juga untuk platform lain, tepatnya robot hujau Android.

Walaupun belum bisa dikatakan kapan pastinya aplikasi Apple Music ini akan menyambangi OS milik Google "Android", namun Apple sendiri katanya akan menghadirkan layanan music tersebut pada musim gugur tahun ini. 

Bocoran mengnai tampilan dari aplikasi Apple Music sudah beredar di dunia maya. Bocoran tersebut pertama kali muncul pada situs Mobile Geek yang memperlihatkan tampilan antarmuka Apple Music pada platform Android. Jika dilihat sekilas memang tampilan Apple Music untuk Android tidak 100 persen sama dengan tampilan untuk platform iOS. Sepertinya Apple menyesuaikan desain tampilan antarmuka aplikasi tersebut agar terlihat khas Android, terlebih menu slide yang berada di sisi kiri yang sangat kental dengan nuansa Android.

Untuk fungsinya sendiri, Apple Music untuk Android memiliki fitur yang sama persis dengan versi iOS, mulai dari layanan Beats streaming radio hingga fitur memutar musik lokal secara offline. Mungkin yang membedakan adalah tampilan antarmuka keduanya yang mengusung desain khas masing-masing platform.

Apple sendiri berencana meluncurkan layanannya tersbut agar dapat menggaet lebih banyak lagi pengguna. Hingga saat ini total pengguna Apple Music mencapai 15 juta pengguna di seluruh dunia. Dari total tersebut, 6,5 juta pengguna telah melakukan pembayaran atas layanan tersebut, sisanya masih menggunakan Apple Music secara gratisan atau sedang mencoba-coba.

Dengan menggaet pengguna platform Android, diharapkan pengguna Apple Music dapat meningkat dan mengalahkan jumlah pengguna layanan serupa, yakni Spotify yang telah lebih dulu dipasarkan.