-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Samsung Rilis Baterai Super Tipis Bisa Ditekuk


Selama ini kita telah menyaksikan perkembangan teknologi prosesor yang terus makin cepat performanya, layar yang makin tajam resolusinya dan jelas yang bahkan layar yang kaku bermetamorfosis menjadi layar fleksibel, namun dalam hal baterai, kita seringkali hanya mendengar peningkatan kapasitas yang makin besar yang dijejalkan pada perangkat gadget kita.

Namun ketahanan baterai masih dirasakan kurang di mana seringnya hanya bisa bertahan 1 atau paling lama hanya 2 hari. Nah kali ini kami menghadirkan terobosan teknologi baterai signifikan yang dihadirkan oleh Samsung

Samsung memang lebih dikenal sebagai produsen dan penjual ponsel wahid di dunia namun sebenarnya Samsung juga produsen berbagai komponen untuk perangkat gadget, termasuk baterai.
Pada acara pameran InterBattery 2015 di Seoul, Korea Selatan, Samsung memamerkan dua baterai yang menampilkan kemajuan besar dalam teknologi baterai untuk perangkat mobile.

Dinamakan “Stripe” dan “Band”, baterai Samsung ini tipis dan fleksibel, sehingga memungkinkan untuk masuk atau ditempatkan pada perangkat yang sebelumnya tidak memungkinkan untuk menampung sebuah baterai.

Walau masih dalam fase prototipe, tapi tahap pengujian baterai ini menjanjikan hasil yang positif. Dari sisi ketahanan baterai, teknologi ini menjanjikan peningkatan ketahanan baterai sampai 50 persen, dan baterai fleksibel ini bisa ditekuk sampai 50.000 kali sehingga kita bisa percaya akan daya tahannya.

Untuk baterai Band, didesain untuk digunakan oleh smartwatch atau tracker fitnes, sedangkan baterai Stripe dapat ditekuk dan disesuaikan secara fleksibel.

Jadi dengan kehadiran teknologi ini, perkembangan perangkat wearable seperti jam pintar, gelang pintar, kalung pintar, aksesoris kaos pintar, dan lain-lain akan lebih pesat lagi

Sumber : beritateknologi.com