-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Facebook Akui Aplikasinya Bikin Boros Baterai

Facebook Akui Aplikasinya Bikin Boros Baterai

Facebook Akui Aplikasinya Bikin Boros Baterai  - Berawal dari banyaknya laporan yang diterima dari pengguna facebook di perangkat iOs yang mengeluhkan bahwa aplikasi facebook boros terhadap penggunaan baterai, maka saat ini facebook sudah melakukan pembenahan dengan merilis update terbaru untuk aplikasinya.

Mengutip dari laman The Verge, Ari Grant sebagai Engineering Manager Facebook mengatakan bahwa mereka telah menemukan beberapa permasalahan utama dan telah mengidentifikasi perbaikan tambahan. Beberapa di antaranya telah ada di versi terbaru yang sudah siap dirilis. Ari Grant mengungkapkan bahwa ada dua permasalahan yang ditemukan tim pengembang Facebook terkait borosnya penggunaan baterai dari aplikasi Facebook di iOS.

Permasalah pertama yang ditemukan adalah 'CPU Spin' yang ada di kode jaringan Facebook. CPU Spin merupakan proses yang terus berulang di aplikasi Facebook untuk iOS tanpa menghasilkan sesuatu.

Proses inilah yang mengakibatkan penggunaan baterai lebih boros dari biasanya. Untuk permasalahan ini Facebook menegaskan telah memperbaikinya lewat pembaruan versi terbaru.

Permasalahan lain yang ditemukan adalah manajemen sesi audio. Dari penelusuran yang dilakukan, ternyata aplikasi Facebook di iOS tetap mengeluarkan suara ketika pengguna telah menutup aplikasi setelah menonton video.

Facebook menjelaskan, dengan suara yang masih menyala secara otomatis mengakibatkan penggunaan daya baterai yang lebih besar. Namun, penyelesaian untuk masalah ini masih dalam pengembangan Facebook.

Selain itu, Grant juga menegaskan bahwa fitur berbasis lokasi dari Facebook tidak berpengaruh pada konsumsi baterai yang lebih boros.

Masalah ini memang baru diketahui beberapa waktu yang lalu. Setelah banyak pengguna iOS yang mengeluhkan bahwa aplikasi Facebook di iOS ternyata menghabiskan daya baterai dan data ketika tidak sedang dibuka.