-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Tips Untuk Menghemat Baterai Smartphone

ADM Blogspot - Pasti anda sebagai pengguna smartphone pernah merasa kebingungan ketika smartphone anda sudah tidak berdaya atau kehabisan baterai, sebenarnya ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu untuk menghemat sedikit baterai anda, ingin tau bagaimana tipsnya? mari simak sedikit penjelasan dari saya.


Matikan atau Batasi Notifikasi
Aktifkan lah notifikasi yang mungkin memang penting bagi anda, seperti Facebook dan Twitter yang selalu memberikan informasi bagi anda. Untuk aplikasi yang lainnya, sebaiknya tidak harus ada pemberitahuan di setiap pesan baru.

Tutup Aplikasi
Tips ini cukup penting juga, jangan sampai anda membiarkan aplikasi di smartphone anda terbuka ketika anda meninggalkannya karena akan menjadi penyerap daya baterai. Apa lagi seandainya aplikasi yang terbuka sangat banyak.

Turunkan Tingkat Kecerahan Layar
Mungkin anda tidak tahu bahwa, layar ponsel anda adalah penyedot daya terbesar, jadi untuk menghemat baterai, gunakan lah tingkat kecerahan yang rendah dan anda juga bisa gunakan auto lock (kunci otomatis), sehingga ketika layar tidak digunakan lagi maka dia akan berada dalam kondisi off. Penggunaan wallpaper dengan gambar bergerak juga mempengaruhi  pemakain batrai.

Matikan Radio
Ketika anda sedang tidak menggunakan radio, maka matikan agar baterai anda bisa tahan lama. Mungkin hal ini bagi semua orang sudah jelas, tapi ada juga beberapa orang yang belum mengerti. Termasuk mematikan Gps, Wifi dan Bluetooth ketika tidak anda gunakan.

Sekian tips sederhana dari saya, semoga ini bisa bermanfaat bagi smartphone anda, terimakasih atas kunjungannya.

2 komentar: