-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Bahayanya Kutu Kelamin

ADM | Biasanya kita hanya mengenal yang namanya kutu dikepala, dan ternyata oh ternyata, rupanya ada juga yang namanya Kutu Kelamin, Kutu kelamin di sebut dengan Pthirus atau Phthirus pubis bisa juga disebut dengan Pubic lice atau kutu pubic adalah serangga parasit penghisap darah yang hidup dikulit sekitar kelamin manusia. Kutu kelamin biasanya menular melalui hubungan seksual. Penularan dari orang tua kepada anak lebih mungkin terjadi melali rute pemakain pakaian, handuk, tempat tidur atau closet yang sama secara bergantian.




Gejala utamanya adalah gatal, biasanya didaerah jembut. itu hasil dari sentuhan liur kutu dengan kulit kita, dan rasa gatal menjadi semakin kuat pada dua minggu atau bahkan lebih. Kutu ini menyebar melalui keringat saat kontak tubuh atau seksual. Gigitan kutu ini dapat menimbulkan luka pada kulit yang menjadi jalan masuk bagi organisme lainya sehingga terdapat hubungan yang kuat antara keberadaan kutu pubic ini dengan IMS.

Walaupun salah satu bagian tubuh menjadi koloni kutu ini, mereka tetap lebih menyukai daerah rambut kemaluan dan anal. Pada laki-laki, kutu dan telurnya juga dapat ditemukan pada rambut didaerah perut, kumid dan janggut. Kalau anak-anak mereka biasanya ditemukan dibulu mata.

Wah, bahaya juga yha. jaga kebersihan anda agar tidak menjadi sarangnya si Kutu Kelamin ini. karena ini sungguh menjijikkan. terimakasih atas kunjungannya.