-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

5 Juta User Gmail Dibobol Hacker

Kita ketahui saat ini bahwa Google tidak hanya memiliki layanan sebagai mesin pencarian atau dikenal sebagai Search engine. Saat ini Google sudah berkembang dengan memiliki banyak layanan, salah satu layanan yang disediakan Google adalah Gmail (Google Mail).

Gmail memiliki banyak kelebihan dari pada penyedia email lainya. Bukan hanya karena mudah diakses dan digunakan tapi karena dengan hanya memiliki satu akun Gmail saja kita juga sudah bisa mengakses berbagai layanan yang dimiliki oleh Google. Keunggulan lainnya Gmail lebih ringan dan hampir tidak pernah terkirim spam.

Namun kemaren tanggal 11/9 kemaren di lansir dari Telegraph, akun Gmail mengalami masalah cukup serius. Database yang dimiliki Gmail telah dibocorkan dalam sebuah forum bitcoin russia, sebanyak 5 juta database akun gmail dan passwordnya dicuri oleh sang Hacker.

Bagi anda yang ingin mengetahui apakah akun Gmail anda termasuk salah satu dari 5 juta user yang telah dijebol oleh Hacker. Anda bisa lakukan pengecekan akun di  securityalert.knowem.com dan biar lebih aman lakukanlah perubahan Password akun gmail anda.

Sumber : rizafirli.com dan lintas.me