-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Spesifikasi Lengkap dan Harga Smartphone ZUX Z2


Spesifikasi Lengkap dan Harga Smartphone ZUX Z2
BeritateknologiBelum lama smartphone ZUK Z1 rilis dipasaran, kini beredar kabar bahwa ZUK tengah mempersiapkan generasi penerus smartphone tersebut, ZUK Z2. Nampaknya anak perusahaan Lenovo ini serius ingin meramaikan persaingan pasar smartphone di dunia.

Dilansir dari WCCFtech, Minggu (20/9/2015), dikabarkan bahwa ZUK Z2 ini akan ditanami komponen terbaru, dan siap menjadi flagship killer pada tahun 2016 mendatang. Sebut saja penggunaan SoC terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820, yang menggunakan fabrikasi FinFeet 14nm dari Samsung. Teknologi fabrikasi ini dimaksudkan agar Snapdragon 820 tidak akan mengalami masalah panas berlebih, alias overheat, seperti yang dialami SoC Qualcomm sebelumnya, Snapdragon 810.

Bila ZUK Z1 ditanami RAM sebesar 3GB DDR3, maka ZUK Z2 ini dikabarkan akan mengusung RAM sebesar 4GB LPDDR4 yang lebih hemat daya, namun tetap memberikan tenaga yang lebih cepat dibanding DDR3. Tentunya dengan RAM sebesar itu dan teknologi yang diusungnya, ZUK Z2 ini siap melibas semua aplikasi dan tidak khawatir untuk diajak ber-multitasking.

Untuk spesifikasi lainnya, ZUK Z2 tidak jauh berbeda dengan ZUK Z1, seperti masih menggunakan layar 5.5 inci. Namun, dikatakan bahwa ZUK Z2 ini akan menggunakan resolusi lebih tinggi dibanding dengan ZUK Z1. Jika ZUK Z1 menggunakan resolusi 1080 piksel, alias FHD, maka ZUK Z2 ini rumornya ditanami resolusi 1440 piksel alias 2K.

Mengingat ZUK Z2 ini menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 820, maka tidak dipungkiri bahwa smartphone ini akan hadir pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang. Bicara soal harga, ZUK Z2 ini bakal dibanderol dengan harga lebih murah dibanding flagship killer dari OnePlus, OnePlus 2. Bila OnePlus 2 dilabeli dengan harga 329 USD alias 4.7 juta Rupiah, maka ZUK Z2 ini kabarnya diberi harga 319.9 USD atau kisaran 4.5 juta Rupiah.

Kita tunggu saja debut ZUK Z2 yang menjadi smartphone flagship killer termurah ini pada 2016 mendatang

Sumber : beritateknologi.com