-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita
Aktualita - Bagi wanita, menjaga kesehatan reproduksi adalah suatu hal yang mutlak diperlukan. Dengan menjaga kesehatan reproduksi wanita dapat hidup secara aman dan tidak mudah terserang penyakit reproduksi.

Dari sejumlah data tentang pemaparan kesehatan wanita, di tahun 2015 ini sangat banyak wanita yang mengalami kondisi buruk pada organ reproduksinya sehingga penyakit yang menyerang reproduksi diderita wanita. Tentunya hal ini harus kita hindari karena tentu saja setiap wanita ingin hidup normal dan tetap dalam keadaan aman supaya kehidupannya dapat berjalan baik dan sebagaimana mestinya.

Untuk menjaga kesehatan reproduksi, wanita tentu harus benar – benar memperhatikan kebersihan dan kesehatan organ intimnya. Yuk kita simak berikut ini sedikit informasi tentang cara yang tepat dalam menjaga organ reproduksi wanita.

Cara Tepat Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita
Wanita tentu harus bersikap bijak dan selektif dalam menjaga organ reproduksinya. Prinsip kehati – hatian harus dimiliki. Lantas, seperti apakah cara yang tepat dilakukan wanita dalam menjaga kesehatan organ reproduksinya? Yuk simak uraiannya berikut ini.

Bersihkan Bagian Luar dan Dalam Setelah Buang Air
Baik buang air kecil ataupun buang air besar, wanita harus senantiasa membersihkan area vaginanya secara merata dan menyeluruh. Bersihkan bagian luar dan dalam supaya area vagina benar – benar bersih. Jika anda ingin membersihkan dengan antibiotik, maka pilih antibiotik dengan PH yang sesuai.

Ganti Pembalut Continuous Ketika Haid
Darah merupakan suatu media yang sangat nyaman untuk tempat berkembang biak kuman. Karena itu sangat disarankan ketika haid, pembalut diganti secara rutin. Minimal 6 atau 7 jam sekali kita mengganti pembalut dalam sehari. Dengan demikian rasa gatal di area V akan teratasi dan area V akan selalu bersih terjaga.

Hindari Douching
Douching atau kegiatan memasukkan jari ke dalam vagina baik dengan tujuan tertentu atau untuk tujuan membersihkan bagian dalam area V harus kita hindari. Hal ini supaya bakteri lactobacili dalam vagina tidak hilang serta tidak mengalami ejakulasi dini.

Itulah beberapa Cara Tepat Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita yang harus kita terapkan. Semoga apa yang kita bahas kali ini menjadi sebuah pembahasan yang menuai banyak manfaat.

Sumber : aktualita.co