-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Priv OS Android

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Priv OS Android

Blackberry Priv adalah salah satu ponsel blackberry yang menggunakan sistem operasi android. Smartphone besutan vendor asal Canada ini katanya memiliki harga mencapai 8juta rupiah.

Keputusan Blackberry untuk menggunakan sistem operasi android mungkin karena ingin lebih bersaing dengan produk smartphone lainnya, BlackBerry Priv yang menjalankan sistem operasi Android 5.1 dipadukan dengan sistem keamanan BlackBerry akan menjadikan Priv smartphone yang sangat aman digunakan.

BlackBerry Priv hadir dengan layar berukuran 5,4 inci beresolusi 2.560 x 1.440 piksel dan kerapatan yang tinggi yakni 544 ppi. Selain memiliki spesifikasi layar yang mumpuni, siapa yang bisa menolak desain layar “edge curve” yang membuat tampilan BlackBerry Priv tidak kalah menarik dan elegan dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya. Untuk menjaga layar tetap menyala, BlackBerry Priv memiliki baterai berkapasitas tergolong besar yakni 3.410 mAh.

Meskipun baru pertama kalinya menciptakan smartphone Android, BlackBerry yakin bisa bersaing dengan jajaran smartphone flagship lainnya. Prosesor hexa-core Qualcomm Snapdragon 808 yang digunakan BlackBerry Priv merupakan prosesor kelas atas yang juga digunakan oleh LG, Xiaomi, dan vendor lainnya untuk produk flagship mereka. Begitu juga dengan kapasitas RAM cukup besar 3 GB dan GPU Adreno 418 untuk menunjang performa, membuat harga BlackBerry Priv memang layak dipatok cukup tinggi.

Keyboard fisik yang tersembunyi di balik slider yang menjadi ciri khas BlackBerry masih tetap dipertahankan pada Priv, karena mengetik dengan keyboard fisik dinilai masih cara yang paling nyaman. Sedangkan keyboard virtual terdapat di layar layaknya perangkat Android pada umumnya.

Disektor kamera, BlackBerry Priv bahkan mengungguli beberapa smartphone flagship saat ini seperti Samsung Galaxy S6 series dan LG G4 yang hanya mengandalkan kamera 16 MP serta iPhone 6s dengan kamera 12 MP-nya.

Kamera beresolusi 18 MP yang disematkan pada BlackBerry Priv dirancang menggunakan lensa Schneider-Kreuznach lengkap dengan fitur optical image stabilizer, dan mampu menghasilkan video setara 4K. Sedangkan dibagian depan, varian ini telah dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP.

Sudah bisa ditebak, Blackberry Priv masuk dalam jajaran seri berbasis 4G LTE karena chipset 64-bit Snapdragon 808 yang digunakan telah mengintegrasikan modem LTE Advanced Category 6 mampu menyajikan kecepatan download hingga 300 Mbps. Selain slot SIM card mendukung 4G, turut disertakan satu slot microSD yang akan menopang storage bawaan 32 GB. Slot tersebut terletak di atas slider di sisi kanan bodi.

Spesifikasi BlackBerry Priv diharapkan siap bersaing dengan jajaran smartphone kelas atas lainnya untuk mengembalikan pamor BlackBerry yang kian meredup ditengah gempuran smartphone Android. Meskipun harga yang ditawarkan untuk BlackBerry Priv tidak bisa dibilang murah, namun masih berada di bawah rata-rata flagship besutan Samsung yang kian merajai bursa smartphone saat ini.