-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Apple Mengamuk di Korea Kalahkan LG dan Samsung

Apple Mengamuk di Korea Kalahkan LG dan Samsung

Apple Mengamuk di Korea Kalahkan LG dan Samsung - Apple masuk dipasaran smartphone Korea memberikan dampak besar bagi dua vendor smartphone asal Korea yaitu LG dan Samsung. LG dan Samsung sempat membendung kehadiran iPhone 6s di Korea. Sehari sebelum penjualan perdana iPhone terbaru di negara tersebut, LG dan Samsung masing-masing memangkas harga smartphone flagship besutannya demi bersaing dengan produk Apple itu.

Sayangnya keputusan untuk memangkasan harga yang dilakukan LG dan Samsung tidak berarti apa-apa bagi Apple. Salah satu operator seluler, Korea Telecom, menggelar pre-order iPhone 6s. Hasilnya 10 ribu iPhone 6s terjual dalam satu menit pertama. Selanjutnya dalam waktu sepuluh menit, total sebanyak 50 ribu iPhone 6s habis terjual.

Operator seluler lainnya seperti SK Telecom juga berhasil menjual 50 ribu iPhone 6s dalam waktu 30 menit. Sedangkan operator LG Uplus juga berhasil menjual seluruh unit yang mereka sediakan (tidak disebutkan jumlahnya) dalam waktu lima menit.

Dengan begitu, seluruh iPhone 6s yang disediakan secara pre-order di Korea sudah habis terjual. Padahal, untuk menghambat penjualan iPhone 6s, Samsung telah memangkas harga Galaxy S6 dari US$817 menjadi US$706, begitu pun dengan LG yang memangkas harga smartphone flagship terbaru mereka, LG V10. Pastinya persaingan antara ke tiga produsen teknologi terbesar dunia ini sangat sengit saat itu di negara Korea.