-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Orang Pertama Kali Foto Selfie

Jangan hanya foto-foto selfie saja, tapi tidak tahu awal sejarahnya. Mengambil foto sendiri atau sekarang ini biasa dikenal foto "selfie", sudah dilakukan sejak muncul kamera boks Kodak Brownie tahun 1900. Dulunya metode ini dilakukan di depan cermin. Pasti anda penasaran siapa orang yang pertama kali foto selfie, dia adalah Putri kekaisaran Rusia, Anastasia Nikolaevna, salah satu remaja yang di ketahui pertama kali mengambil fotonya sendiri melalui cermin untuk dikirim kepada temannya pada tahun 1914.

Penggunaan kata selfie pertama kali terjadi pada tahun 2002. Kata ini pertama kali muncul dalam sebuah forum internet australia (ABC Online) Pada tanggal 13 September 2002.

Saat ini foto Selfie diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon kamera. Foto narsis sering dikaitkan dengan Narsisisme, terutama dalam jejaring sosial. Beda halnya jika di industri hiburan korea, istilah yang digunakan adalah selca (singkatan untuk self camera). Pose yang digunakan umumnya bersifat kasual, dan diambil dengan menggunakan kamera yang diarahkan ke diri sendiri.

Pada tahun 2013, kata selfie secara resmi tercantum dalam Oxford English Dictionary versi daring, dan bulan November 2013, Oxford Dictionary menobatkan kata ini sebagai Word of the Year tahun 2013, menyatakan bahwa kata ini berasal dari Australia.

Sumber : wikipedia