-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara Mudah Buat Contact Us Pada Blog

Bagi sahabat blogger semua, kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana caranya buat sebuah form contact us diBlog. Awalnya saya mengira ini adalah suatu hal yang sangat sudah, tapi ternyata malah sebaliknya, ini merupakan suatu hal yang sangat mudah. Langsung saja saya berikan bagaimana cara membuatnya.

Langkah Pertama.
Anda harus membuat sebuah akun disini www.123contactform.com , anda kunjungi link tersebut.

Langkah Kedua.
Anda klik tombol button SIGN UP FOR FREE. Seperti gambar dibawah ini.

Langkah Ketiga.
Setelah anda klik Sign up for free, maka nanti akan muncul lagi halaman baru, anda pilih seperti gambar dibawah ini.


Langkah Keempat.
Anda akan dihadapkan dengan halaman seperti gambar dibawah ini, hal yang harus anda lakukan adalah mengisi form tersebut sesuai dengan data kita. kemudian klik Create Account

Langkah Kelima.
Setelah anda mengklik create account, maka anda akan diminta untuk memilih type form, karna disini kita ingin membuat contact form, maka pilih contact form.

Langkah Keenam.
Setelah memilih Contact Form, Anda akan diminta untuk membuat nama dari halaman kontak yang anda buat, seperti : Contact Us atau Contact Form atau yang lainnya.

Langkah Ketujuh.
Silahkan Anda edit contact form tersebut menggunakan tools yang ada di sebelah kiri, Anda bisa menambahkan atau menghapus field yang ada pada contact form tersebut, silahkan Anda berkreasi sendiri. Jika Anda ingin melihat tampilan contact form yang anda edit, klik saja PREVIEW. Jika anda sudah selesai mengedit, klik CONTINUE untuk menuju ke langkah selanjutnya.


Langkah Kedelapan.
Setelah anda mengklik Continue, maka kembali akan muncul tampilan baru, yang harus anda lakukan adalah klik button Save dan Continue.
 


Langkah Kesembilan.
Langkah ini adalah langkah terakhir. Untuk pengambilan Scribt nya, anda klik button Blogger, maka disitu akan diberikan Scribt yang harus kita pasang diBlog.

 

Untuk cara bagaimana menerapkannya diblog, anda bisa baca disini.
Terimakasih atas kunjungannya.