-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Teknologi Charge Baterai Super Cepat Milik Mediatek

Teknologi Charge Baterai Super Cepat Milik Mediatek
Hampir setiap hari kita selalu mendengar bahwa teknologi-teknologi yang terdapat dismartphone selalu berkembang, fitur-fitur yang dimilikinya super canggih. Namun ada satu bagian dari smartphone masih kurang tersentuh inovasi teknologi yaitu baterai. Walaupun saat ini banyak fitur yang katanya mampu menghemat pemakaian baterai, namun hal ini belum cukup memuaskan.

Akhirnya para produsen gadget tersebut pun menyiasatinya dengan menambah kapasitas baterai yang secara otomatis dapat menambah siklus hidup si baterai. Namun dilain sisi, penambahan kapasitas baterai ini menambah waktu charge lebih lama.

Dilansir dari GizmoChina, untuk mengatasi waktu charge yang lama tersebut kini ada teknologi quick charge,  Oppo dan Qualcomm menjadi yang gencar mempromosikannya. Dan yang terbaru, kini pabrikan pembuat chip, Mediatek juga merilis teknologi baru untuk pengisian baterai yang lebih cepat.

Mediatek memperkenalkan teknologi yang mereka namai Pump Express Plus fast charge technology. Teknologi ini mendukung beberapa chip keluaran mereka sendiri yaitu MT6595, MT6732, serta model chip versi terbaru.

Menurut Mediatek, teknologi Pump Express Plus fast charge technology ini dapat digunakan untuk 3 mode pengisian baterai, yaitu:

Normal mode: 5V – 1.67A (power of 8.35 watts)

Turbo 1: 7V – 1.67A (power of 11.69 watts)

Turbo 2: 9V – 1.67A (power of 15.03 watts)

Dengan charger Mediatek ini, proses pengisian baterai diklaim akan lebih cepat 45% dibandingkan dengan charger biasa. Untuk saat ini, hanya ponsel buatan China yaitu Koobee Halo 3 saja yang kompatibel dengan charger Mediatek.

Sumber : jatimtech.com