-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Makanan Ini Penghilang Rasa Cemas

Makanan Ini Penghilang Rasa Cemas
Rasa cemas pastinya pernah menghampiri diri anda, gangguan cemas biasanya juga memberlukan pengobatan khusus oleh medis. Perlu anda ketahui bahwa dengan program diet yang teratur dan olah raga yang seimbang maka kambuhnya gangguan cemas bisa dikurangi. Berikut beberapa jenis makanan yang dapat membantu menghilangkan rasa cemas berlebihan Anda.

Telur
Otak kita sangat membutuhkan vitamin B. Saat kita kekurangan vitamin B, dapat timbul beberapa keluhan seperti kebingungan dan kecemasan. Maka dari itu dalam diet Anda konsumsi lebih banyak telur, serta daging atau buah-buahan sitrus. 

Ikan
Sebuah studi kecil di Ohio State University menungkapkan bahwa pada murid-murid yang diberikan sumplement omega-3 terjadi penurunan angka kecemasan sebanyak 20% dibandingkan pada anak-anak yang hanya diberikan plasebo. Para peneliti menganjurkan agar dalam diet Anda konsumsilah lebih banyak omega-3 dengan ikan.

Green Tea (Teh Hijau)
Teh hijau tinggi akan kandungan asam amino yang dinamakan L-theanine, yang memliki efek menenangkan tubuh. Dibuktikan bahwa mengkonsumsi L-theanine sebanyak 200 mg dapat membantu meringkankan kecemasan pada murid-murid yang akan ujian.
Teh Chamonile (Teh Kamomil)
Teh jenis ini sudah terbukti dari dulu bahwa banyak keuntungan untuk kesehatan. Sebuah studi kecil di tahun 2009, menyebutkan bahwa teh jenis ini dapat membantu orang-orang dengan GAD (Generalized Anxiety Disorder).

Sumber : klikdokter.com