-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Apa Itu Android

Andy Rubin
ADM Blogspot - Android, pastinya anda semua sudah mengenal nama itu, tapi apakah anda tau siapa penemunya? dan apa yang dimaksud dengan ANDROID itu, nah sekarang ini saya akan sedikit bercerita mengenai Android, mulai dari siapa penemunya, kemudian pengertiannya, serta fungsinya.

Android adalah suatu sistem operasi yang berbasis LINUX yang dipergunakan sebagai pengelola sumber daya perangkat keras, seperti Pc tablet, smartphone dan ponsel. Jika didefenisikan secara umum Android adalah platform yang terbuka (Open Source) bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh berbagai piranti bergerak.

Andy Rubin dia lah penemu Android, dia lahir di New Bedford, Amerika Serikat pada tanggal 22 juni 1946. Andy Rubin bersama teman-temannya yaitu Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White mereka mendirikan Android.inc dan dibeli oleh Google pada juli 2005.

HTC Dream adalah telepon pertama yang memakai sistem operasi Android, yang dirilis pada 22 Oktober 2008 lalu. Diperkirakan pada tahun 2009 yang lampau terdapat 18 jenis telepon seluler yang telah menggunakan Android.

Semenjak kehadirannya pada 9 Maret 2009, Android hadir dengan Versi 1.1, yaitu Sistem Operasi yang telah dilengkapi dengan pembaruan estetis pada aplikasinya, seperti Voice Search, Jam Alrm, Pemberitahuan Gmail dan Pengiriman pesan dengan Gmail.

Hingga saat sekarang ini, Android telah berkembang dengan pesatnya. Dalam 3 tahun Android telah diproduksi dalam beberapa Versi, dan Versi terakhir yang diproduksi disebut sebagai Android Versi 4.1 atau kita kenal dengan Android Jelly Bean.

Pada perkembangannya Sistem Operasi Android telah mengalami beberapa perbaikan dan perubahan dan hal yang paling menarik, Versi yang dikeluarkan Android diberinama seperti nama-nama makanan.

Berikut ini beberapa Versi Android yang berkembang saat ini :
Android Versi 1.1
Android Versi 1.5 (Cupcake)
Android Versi 1.6 (Donut)
Android Versi 2.0 / 2.1 (Eclair)
Android Versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
Android Versi 2.3 (Gingerbread)
Android Versi 3.0 / 3.1 (Honeycomb)
Android Versi 4.0 (ICS : Ice Cream Sandwich)
Android Versi 4.1 (Jelly Bean)

Demikian cerita singkat saya mengenai ANDROID, semoga ini bisa bermanfaat bagi anda, terimaksih atas kunjungannya.