-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Google Patenkan Mainan Anak Dengan Teknologi Pintar

Google Patenkan Mainan Anak Dengan Teknologi Pintar
Banyak teknologi-teknologi baru yang terus dikembangkan oleh Google, dan baru-baru ini ada yang unik dari Google, kabarnya Google baru saja mematenkan sebuah mainan anak-anak. Boneka buatan Google ini bukan boneka biasa seperti boneka lainnya yang ada dipasaran tetapi boneka yang dikembangkan Google ini akan disisipkan teknologi kamera tersembunyi, kemudian ada juga mikrofon, alat mekanis, serta motor listrik. pematenan teknologi ini memperlihatkan keseriusan Google dalam hal pengembangan perangkat yang akan menjadi bagian dari Internet of Things.

Kehadiran motor listrik pada mainan anak dalam paten Google kali ini juga menunjukan bahwa Google ingin membuat sebuah mainan anak yang interaktif, seperti mampu mengedipkan mata, dan menggerakan berbagai anggota tubuhnya. Paten kali ini dikeluarkan oleh Google X, yaitu salah satu divisi riset produk yang ada di Google. Hingga kini masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai paten ini dari Google.

Beberapa pengamat menilai bahwa langkah Google kali ini memang cukup unik. Perkembangan tren Internet of Things yang cukup pesat tentunya menggoda salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia tersebut untuk menghadirkan berbagai produk pintar, termasuk mainan anak. Tidak hanya itu, mainan yang tengah dikembangkan oleh Google tersebut juga diperkirakan akan memiliki berbagai fitur pintar, seperti dapat bereaksi ketika mendengar sebuah suara tertentu.

Paten Google yang sejatinya sudah diajukan sejak tahun 2012 itu menyatakan bila mainan itu akan terkoneksi dengan beberapa gadget sekaligus. Mainan tersebut kemungkinan akan berbentuk boneka atau action-figure.

Lebih detail, Google akan menempatkan kamera di bagian belakang mata, pengeras suara di mulut, dan mikrofon di telinga si mainan. Untuk membuat mainan itu lebih nyata, Google menambahkan mesin penggerak di beberapa persendian mainan itu. Berikut ilustrasinya.

Google Patenkan Mainan Anak Dengan Teknologi Pintar

Contohnya, mainan ini bisa diberikan pada anak-anak dan membantu mereka melakukan pekerjaan yang sulit dilakukan tanpa bantuan orang dewasa, seperti menghidupkan DVD. Hanya dengan berbicara pada si boneka yang sudah terhubung via teknologi nirkabel ke DVD, anak bisa dengan mudah menghidupkan DVD.

Sayangnya, mengingat boneka canggih ini masih berupa paten, tidak ada garansi bila Google akan benar-benar menciptakannya. Namun, misteri-misteri terkait mainan dengan teknologi tersembunyi masih terus membuat banyak orang penasaran karena Google tidak menjelaskan tujuan pembuatan mainan itu. Tidak aneh bila banyak orang bertanya-tanya, mengingat mainan ini bisa saja disalahgunakan sebagai alat mata-mata.