-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Pengertian Cyber Crime

Pengertian Cyber CrimeKejahatan Dunia Maya atau dikenal dengan  nama Cybercrime merupakan sebuah istilah yang mengacu pada aktivitas kejahatan dengan menggunakan Jaringan dan Komputer. Jaringa Internet saat ini membuat global dunia, seolah-olah menjadi seperti hanya selebar daun kelor, semua kebutuhan bisa didapat hanya dengan menggunakan Internet.

Beberapa pengertian Cybercrime menurut para ahli :
  1. Forester dan Morrison mendefinisikan kejahatan komputer sebagai: aksi kriminal dimana komputer digunakan sebagai senjata utama.
  2. Girasa (2002) mendefinisikan cybercrime sebagai : aksi kejahatan yang menggunakan teknologi komputer sebagai komponen utama.
  3. Tavani (2000) memberikan definisi cybercrime yang lebih menarik, yaitu: kejahatan dimana tindakan kriminal hanya bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi cyber dan terjadi di dunia cyber.
  4. Andi Hamzah dalam bukunya “Aspek-aspek Pidana di Bidang Komputer” (1989) mengatakan bahwa cybercrime sebagai kejahatan di bidang komputer secara umum dapat diartikan sebagai penggunaan komputer secara ilegal.