-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Dampak Buruk Perkembangan Teknologi

Dampak Buruk Perkembangan Teknologi
Berbicara dengan tentang teknologi, saat ini merupakan zamannya perkembangan teknologi yang makin pesat dan tinggi. Berbagai informasi bisa kita dapatkan dengan mudah dengan bantuan teknologi. Kemudian banyaknya berbagai macam jejaring sosial membuat kebanyakan orang menghabiskan waktunya di akun jejaring sosialnya. Selain memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi dan memberikan kesenangan dalam bersosial dengan banyak orang ternyata perkembangan teknologi juga memberikan dampak buruk kepada kita manusia.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Microsoft di Kanada, teknologi ternyata mempunyai pengaruh terhadap berkurangnya daya fokus manusia. Secara khusus, Microsoft melakukan penelitian dampak teknologi terhadap daya fokus manusia ini secara khusus dilakukan dengan subjek masyarakat di Kanada.

Dalam penelitian tersebut, Microsoft mengungkapkan kalau pada tahun 2000, masyarakat Kanada rata-rata mempunyai daya fokus selama 12 detik. Namun, pada tahun 2013, kemampuan fokus masyarakat Kanada mengalami penurunan. Di tahun tersebut, rata-rata kemampuan fokus para responden hanya selama 8 detik. Dan kabar buruknya, daya fokus selama 8 detik tersebut tidak lebih baik jika dibandingkan dengan seekor ikan koki.

Namun di sisi lain, perkembangan teknologi juga mempunyai dampak bagus. Microsoft menemukan kalau saat ini manusia mempunyai kemampuan untuk multitasking yang lebih baik. Kemampuan untuk memilih hal yang lebih diprioritaskan juga mengalami peningkatan.

Bagaimana dengan anda saat ini yang menikmati perkembangan teknologi yang tidak bisa lepas dari gadget kesayangan anda, apakah anda mengalami hal serupa?..

Sumber Image : ak-hdl.buzzfed.com