-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Kenali Gejala Kanker Prostat

Kenali Gejala Kanker Prostat
Sebelumnya saya sibuk membahas mengenai teknologi yang berhubungan dengan gadget, kali ini saya akan mebahas memngenai kesehatan.

Kanker Prostat, pasti anda semua kenal dengan nama itu, tapi apakah anda tahu apa saja gejala-gejala awalnya, dan apakah anda tahu apa itu Prostat. Disini saya akan jelaskan itu semua.

Prostat adalah sebuah kelenjar yangberbentuk seperti buah kenari yang menghasilkan mani dan menghantarkan sperma.

Kanker Prostat adalah penyakit yang biasanya menyerang kaum adam yang berusia diatas 70 tahun, kanker prostat jarang ditemukan pada pria yang berusia dibawah 40 tahun, Kanker prostat merupakan suatu tumor ganas yang tumbuh didalam kelenjar prostat.

Hal yang paling bahayanya adalah kanker prostat ini merupakan penyebab kematian akibat kanker no 3 pada Pria. Kenapa itu terjadi?,,, penyebabnya belum diketahui pasti meskipun beberapa penelitian telah menunjukkan adanya hubungan antara diet tinggi lemak dan peningkatan kadar hormon testosteron.

Kebanyakan kanker prostat tidak menimbulkan gejala karena penyebarannya sangat lambat. Pada beberapa kasus, kanker prostat baru terdiagnosis setelah menyebar ke tulang (terutama tulang panggul, iga dan tulang belakang) atau ke ginjal (menyebabkan gagal ginjal). Kanker tulang menimbulkan nyeri dan tulang menjadi rapuh sehingga mudah mengalami fraktur (patah tulang).

Gejala Kanker Prostat

Pada tahap awal kanker prostat tidak memiliki tanda dan gejala. Pada tahap lanjut tanda dan gejala kanker prostat antara lain :
  1. Bermasalah ketika buang air kecil
  2. Berkurangnya kuantitas urin
  3. Urin yang mengandung darah
  4. Dara pada air mani
  5. Bengkak pada kaki
  6. Ketidaknyamanan pada area pinggul
  7. Nyeri tulang
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.
Sumber :  kenalipenyakitmu.com