-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Fungsi PING Pada BBM

Mungkin kebanyakan pengguna BBM tidak tahu apa sebenarnya fungsi PING pada BBM, Sebelum penggunaan Ping pada perangkat seluler, sebenarnya kata PING itu sudah ada sejak pertama kali komputer dan jaringan itu ada. Saat itu ping dilakukan untuk mengecek kesiapan suatu alamat komputer ke alamat komputer lain melalui suatu jaringan.

Untuk di BBM sendiri ping terkadang dilakukan pengguna yang konon katanya dapat melancarkan komunikasi massage agar tidak lelet. Tapi terkadang penggunaan ping dilakukan hanya sekedar ingin berbuat iseng, mengganggu kenyamanan pengguna BBM lainnya dengan melakukan spam ketemannya dengan cara melakukan Ping terus menerus.

Untuk lebih jelas apa sebenarnya fungsi dan kegunaan dari PING, anda bisa baca dibawah ini :
  • Mengecek kecepatan transfer, maksudnya apabila setelah dilakukan Ping dan menunjukkan simbol jam berputar atau posisi tanda silang maka user akan tahu kalau koneksinya sedang turun ( down ).
  • Mengecek hubungan kedua device ( koneksi ), maksudnya apabila si A melakukan proses Ping ke si B dan ping itu terkirim baik itu tanda 'D'( delivered ) atau 'R' ( reading ) maka sudah dipastikan antara kedua user siap untuk melakukan aktifitas chatting dengan lancar.
  • Ping akan memancing Protokol server RIM ( pusat blacberry massage ) dan provider agar lintas data reaktif.
  • Ping berfungsi mengetahui berapa kekuatan sinyal dan transfer rate data dari Provider masing-masing user.
  • Dan terakhir Ping juga berfungsi agar lawan chat kita langsung merespon ketika kita ingin melakukan chat.
Sekarang sudah tahukan apa kegunaaan dari PING pada BBM, Semoga setelah membaca ini kita bisa menggunakan PING dengan bijak, tidak melakukan spam PING pada lawan chat kita.

Sumber : Siandroid.blogspot.com