-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Eyang Aswong Pengedar Uang Palsu Sedang diBuru Polisi

Eyang Aswong Pengedar Uang Palsu Sedang diBuru Polisi
ADM | Sebelumnya Media dihebohkan dengan Berita Eyang Subur, namun Baru - baru ini ada berita yang sedang heboh mengenai  pemalsuan uang yang berjumlah terliunan, luar biasa. Kepolisian Resor Bogor Kota Jawa barat, berhasil mengungkap jaringan peredaran uang palsu yang dilakukan oleh Eyang Aswong Absah dan kawan-kawannya.

UM alias Nuriyah usia 46 tahun, salah satu pengedar uang palsu yang telah ditangkap, Nuriyah diamankan atas laporan seorang warga berinisial M, yang dibayar memakai uang palsu. M kemudian melapor ke polisi yang akhirnya menciduk tersangka, namun Eyang Aswong dan lainya masih dalam pengejaran.

Pada penangkapan tersebut, polisi menyita 59.847 lembar uang palsu pecahan rupiah dan asing senilai Rp1,2 triliun. Perincian uang palsu yang diamankan terdiri dari 50.549 lembar uang Brasil pecahan 5.000 real dan 400 lembar pecahan 1 real, 153 lembar dolar Singapura pecahan 1.000 dolar 1.718 lembar rupiah pecahan Rp 100 ribu dan 7000 lembar uang Yuan China.

Selain menemukan uang palsu senilai Rp 1,2 terliun di kediaman pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti lain berupa pelat sertifikat dari bank Swiss yang terbuat dari lembaga.

Kapolres mengatakan, modus yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya adalah mengaku sebagai perwira tinggi kepulisian berpangkat inspektur Jendral.

Dalam aksinya, pelaku melakukan penipuan berupa iming - iming penggandaan uang. Korban menyerahkan uang dalam jumlah tertentu kemudian ditukar uang palsu dalam bentuk rupiah dan mata uang asing.