-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Router OnHub Buatan Google Andalkan Ayunan Tangan

Router OnHub Buatan Google Andalkan Ayunan Tangan

Google memang dikenal sebagai raksasa teknologi yang tiada hentinya menciptakan sesuatu teknologi terbaru, salah satu perangkat teknologi yang sudah dirilis pada bulan Agustus silam yaitu Google merilis OnHub sebuah perangkat WIFI router pertamanya hasil kerjasama dengan TP-Link, sudah ada dua model Wifi Router yang diciptakan Google.

Pada perangkat kedua dari Wifi Router dikerjakan bersama dengan perusahaan teknologi asal Taiwan yaitu ASUS, namun pada OnHub model kedua ini spesifikasi yang dimilikinya tidak jauh beda dengan generasi pertama, desainnya pun tidak terlalu jauh berbeda.

Pada Onhub versi terbaru ini terdiri dari 13 antena serta didukung dengan enam antena frekuensi 5GHz, kemudian enam antena frekuensi 2,4 GHz, dan sebuah antena yang disebut "congestion-sensing". Antena terakhir itu digunakan untuk menjaga smartphone atau tablet pengguna bisa tetap mendapatkan sinyal dan kecepatan terbaik dari router.

Google mengatakan pada blog resminya bahwa OnHub versi baru ini sama seperti pendahulunya, namun OnHub Asus ini datang dengan Wi-Fi yang lebih cepat, mudah untuk di-setting, dan pengaturan sederhana melalui aplikasi Google On," tulis Google

Pembeda antara OnHub router pertama adalah adanya fitur baru yang dimilik oleh OnHub Asus ini yaitu Wave Control, hanya dengan mengayunkan atau melambaikan tangan di atas perangkat, router akan memprioritaskan atau meningkatkan kecepatan internet ke perangkat tertentu. Luar biasa bukan?. namun belum diketahui, bagaimana cara sistem menentukan perangkat mana yang akan diprioritaskan. Tampaknya, pengguna bisa mengatur sendiri melalui aplikasi Google On.

Bagi yang sudah membeli OnHub generasi sebelumnya, jangan khawatir jika anda akan ketinggalan karena Google juga mengumumkan bakal merilis pembaruan software. Pembaruan tersebut akan termasuk algoritma baru yang mampu memilih kombinasi antena terbaik dari WiFi ke perangkat, berbasiskan lokasi dan orientasi.

OnHub Asus Google ini baru akan dijual di toko tertentu di AS dan Kanada. Perangkat tersebut bakal dijual dengan harga 220 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta. Namun belum diketahui apakah produk ini bakal dijual di Indonesia atau tidak.

Sumber : tekno.kompas.com