-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Kondisi Leher Teks Hantui Pengguna Smartphone

Kondisi Leher Teks Hantui Pengguna Smartphone
Kondisi Leher Teks Hantui Pengguna Smartphone - Penggunaan Smartphone atau gadgetlainnya seperti tablet serta laptop sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Pastinya anda tidak pernah terlepas dari penggunaan gadget dan smartphone ditangan anda hampir setiap hari bahkan tiap detik yang namanya smartphone pasti akan selalu ada digemgaman anda, membawa smartphone sudah menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting.

Tahukah anda bahwa ternyata pengguanaan smartphone terlalu sering ternyata bisa membuat perkembangan tulang pada leher anda menjadi rusak, penyakit ini disebut dengan 'Text Neck' atau 'Leher Teks'.

Sebuah penelitian dari Australia mengatakan penyebab dari Leher Teks adalah karena terlalu banyak kegiatan membungkuk yang dilakukan untuk melihat smartphone dalam beberapa jam setiap harinya, sehingga dampak buruk yang ditimbulkannya adalah dapat menyebabkan kecemasan dan depresi serta kerusakan tulang punggung hal ini dikatakan oleh Dr James Carter yang dikutip dari Dailymail.

Dr James Carter telah melakukan penelitian dengan melihat peningkatan yang mengkhawatirkan di sejumlah pasien dengan kondisi ini selama beberapa tahun terakhir dan menyebutkan 50 persen dari mereka adalah remaja usia sekolah. Ternyata Dr James Carter ini sudah meneliti kasus ini selama duatahun terakhir terutama di sekolah seperti yang iya katakan pada Daily Mail Australia.

Penelitian lain mengungkapakan bahwa pengguna smartphone ternyata menhabiskan rata-rata empat jam sehari menatap perangkat mereka, sehingga dalam setahun bisa menghabiskan waktu sampai 1.400 jam, yang memberikan kelebihan tekanan pada tulang belakang terutama leher. Akibatnya akan terjadi keausan pada tulang yang akhirnya memerlukan operasi untuk memperbaikinya.  Dr Carter mengatakan tulang belakang dapat bergeser hingga 4 sentimeter setelah kepala kerap membungkuk. Kerusakan pada tulang ini bisa diminimalkan untuk remaja melalui berolahraga secara rutin dan gaya hidup sehat.

Tetapi yang lebih berbahaya, jika gadget tersebut telah diperkenalkan sejak kecil kepada anak-anak kita. Mereka bisa ketagihan, dan yang lebih berbahaya lagi, dapat mempengaruhi perkembangan tulangnya. Ini dia buktinya.

Sebuah foto hasil sinar x membuktikan paramedis, di mana anak-anak yang baru berumur tujuh tahun, memiliki perkembangan tulang yang jauh dari normal ketika mereka kecanduan smartphone. Bentuk tulang leher dan punggung tidak lagi membentuk kurva, yang merupakan bentuk normal.

Kondisi Leher Teks Hantui Pengguna Smartphone

Kondisi Leher Teks juga dianggap meningkat oleh Sammy Margo dari Inggris Chartered Society of Physiotherapy, Dia mengatakan kondisi ini dapat menyebabkan sakit kepala, sakit leher, nyeri lengan dan mati rasa. Jadi, ada baiknya Anda mulai mengurangi frekuensi anak-anak dalam menggunakan gadget mereka. Dan ajak olahraga rutin, untuk memaksimalkan pertumbuhannya, serta hindari junkfood, dan mulailah memakan makanan sehat dan bergizi tinggi.