-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Google Sediakan Wifi Gratis di Stasiun Kereta Api India

Google Sediakan Wifi Gratis di Stasiun Kereta Api India
Google benar-benar mengepakkan sayap bisnisnya dengan merangkul dunia menyediakan segala akses internet yang mudah. Kali ini, Google bekerja sama dengan Indian Railways menyediakan akses wiFi gratis.

Proyek ini oleh Google diberi nama Proyek Nilgiri. Google menawarkan 400 stasiun kereta api di India menikmati akses Wi-Fi gratis dari Google dengan kecepatan super. Tujuannya adala supaya para pengguna kereta baik yang hendak berangkat kerja, atau melakukan perjalanan merasa nyaman dengan internet gratis selama di dalam kereta.

Kecepatan super yang dimaksud ialah teknologi Google Fiber yang memiliki kecepatan hingga 1000 Mbps dan sudah diterapkan  dan dinikmati oleh masyarakat Amerika Serikat. Dilansir dari Sciencealert, Sabtu (19/9), menurut IRCTC, sebuah situs berita di India menyebutkan sebelumnya kecepatan download menggunakan hospot hanya 7Mbps dan kecepatan upload hanya 5Mbps. Jika layanan wiFi gratis ini sudah berjalan maka kesepatan untuk akse internet akan lebih baik.

Atas kerja sama ini, maka seluruh kereta api di India akan dipasang pada papan pengumuman mengenai akses internet gratis yang disediakan oleh Google. Untuk mendapatkan hospot tersebut, pengguna hanya cuperlu mengirimkan satu kali sms untuk mendapatkan password, maka setelah itu akses wifi gratis sudah dapat dinikmati.

Namun sebuah laporan menyatakan, Proyek Nilgiri saat ini masih dalam tahap uji coba sehingga beberapa kereta sudah dapat menikmati hospot wifi gratis dengan mulus dan masih belum merata. Proyek ini baru bisa dinikmati seluruh kereta setelah empat bulan yang akan datang.