-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang
Cara Agar Rambut Tidak Mengembang - Rambut adalah mahkota dari wanita, bagusnya rambut menunjang penampilan dari seorang wanita. Wanita memiliki rambut bermacam-macam mulai dari yang lurus, bergelombang hingga keriting memiliki keunikannya tersendiri dan bahkan ada rambut yang mengembang. Masing-masing bentuk rambut juga mempunyai cara perawatan yang berbeda-beda.

Untuk rambut keriting, blogger kecantikan Agnes Oryza Kristel mengatakan perawatan untuk rambut keriting memang agak berbeda dengan bentuk rambut lainnya. Cara merawat rambut rusak diperlukan perawatan khusus agar rambut tetap terlihat indah dan tidak berantakan. Seperti apa caranya?

1. Menyisir Sebelum Keramas
Wanita pemilik rambut keriting alami itu biasanya menyisir terlebih dahulu sebelum keramas. Hal ini dilakukannya untuk menjaga agar rambut tidak kusut dan rontok saat keramas.

2. Keramas Dua Kali
Untuk urusan mencuci rambut, wanita yang menjadi blogger kecantikan sejak 2009 itu hanya keramas dua kali dalam seminggu. "Sisanya cuci rambut pakai kondisioner saja. Jadi setiap rambutnya dibasahin nggak harus pakai sampo. Misalnya hari ini sudah keramas, besok kondisioner saja," kata Agnes saat berbincang dengan Wolipop di Conclave, Jl. Wijaya I, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurutnya, rambut keriting cenderung lebih kering. Sehingga terlalu sering pakai sampo akan membuatnya lebih kering, mengembang, dan susah diatur.

3. Pakai Krim Rambut
Blogger 24 tahun itu menyarankan untuk menggunakan vitamin rambut dan krim khusus untuk rambut keriting agar lebih rapi ketika ditata. Krim-krim tersebut bisa dibeli di pusat perbelanjaan dengan harga yang terjangkau.

4. Sisir Khusus
Rambut keriting memang membutuhkan perawatan yang khusus, salah satunya dengan menggunakan sisir khusus untuk rambut keriting. "Kalau rambut keriting kan lebih gampang kusut, jadi aku pakai sisir yang bisa untuk rambut keriting. Banyak dijual online, harganya sekitar Rp 200 ribuan. Untuk yang rambutnya keriting, itu wajib punya," tutup lulusan komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung itu.