-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Kepergian Jules Bianchi Meninggalkan Duka

Kepergian Jules Bianchi Meninggalkan Kesedihan
Kabar meninggalnya pebalap Marussia, Jules Bianchi, setelah menjalani pengobatan selama sembilan bulan, membuat dunia balap berduka. Mulai dari para pebalap, mantan pebalap, hingga pengamat Formula 1 mengungkapkan duka mereka atas kepergian pebalap muda didikan akademi Ferrari tersebut. 

Pebalap Inggris dari tim McLaren, Jenson Button mengunggah cuitan: "Semalam kami kehilangan seorang lelaki hebat dan juga seorang pejuang sejati. #RIPJules."

"Duka cita saya untuk keluarga dan rekan-rekannya."

Sementara itu, mantan pebalap Marussia yang juga pernah menjadi rekan setim Bianchi selama dua tahun, Max Chilton, juga mengungkapkan rasa sedih melalui media sosial Twitter.

"Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan rasa kehilangan yang dialami keluarga dan dunia olahraga. Yang saya bisa saya katakan adalah, suatu kehormatan bisa mengenal dan membalap denganmu."

Bianchi melakukan debutnya untuk Marussia pada 2013 dan satu tahun kemudian mencetak sejarah menjadi orang pertama yang menyumbangkan poin pertama untuk Marussia dengan finis kesembilan di Monaco.

Melalui pernyataan resmi, John Booth, prinsipal tim Manor Marussia mengatakan, "Jules adalah talenta yang bersinar. Ia ditakdirkan untuk mencapai hal-hal hebat di olahraga kami; sukses yang sangat pantas ia dapatkan."

"Ia juga seorang manusia yang luar biasa, dan membuat banyak orang terkesan di seluruh dunia. Mereka, dan juga kami, mengenalnya bukan hanya sebagai seorang pebalap yang bersemangat namun juga orang yang sangat hangat, sederhana, dan sangat disukai, yang membuat garasi dan hidup kami bersinar."

Kata-kata baik untuk Bianchi juga disampaikan oleh pengamat F1 yang sempat memiliki tim balapan, Eddie Jordan. Ia berkata bahwa Bianchi sebelum kecelakaan di GP Suzuka itu, Bianchi sedang berkembang menjadi pebalap kelas dunia. 

"Sangat jarang sekali kami menemukan permata seperti Lewis Hamilton, Ayrton Senna, dan Michael Schumacher. Jules memiliki potensi untuk berada sama dengan mereka," kata Jordan.      

"Bianchi sangat dihormati, dicintai, dan dikagumi. Seorang anak laki-laki yang hebat dan calon juara dunia."

Sumber : cnnindonesia.com