-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara Memprediksi Kematian Seseorang

Cara Memprediksi Kematian Seseorang
Cara Memprediksi Kematian Seseorang - Kematian adalah sebuah kepastian yang akan menghampiri semua orang yang bernyawa, tak akan pernah bisa mengelak karena itu sudah menjadi lingkaran kehidupan. Ada kehidupan ada pula kematian. Pernahkah anda berfikir untuk mengetahui kapan anda akan mati dan apa saja bekal yang akan anda bawa ketika menghadapi kematian.

Arti dari kata kematian atau ajal sendiri menurut wikipedia adalah akhir kehidupan, ketiadaan nyawa dalam organisme biologis. Semua makhluk hidup pada akhirnya akan mati secara permanen, baik karena penyebab alami seperti penyakit atau karena penyebab tidak alami seperti kecelakaan.

Menurut yang dikatakan oelh ilmu pengetahuan modern serta ahli biologis juga menjelaskan kematian adalah sama pentingnya dengan kehidupan. Setelah melakukan banyak percobaan dan penelitian para ilmuan akhirnya mengungkapkan bahwa dalam setiap sel yang ada dalam tubuh manusia terdapat waktu biologis yang khusus untuk sel ini,karena itu renungkanlah makhluk seperti manusia yang bekerja hingga ratusan triliun jam! Siapakah yang mengatur kerja dari jam tersebut dan siapakah yang melindunginya dari segala kerusakan yang mungkin menyerangnya, siapakah yang mengawasi atas pemeliharaannya,dan siapakah yang menyediakan dan membekalinya berupa energi yang dibutuhkan untuk bekerja ... Apakah ada seseorang yang mengklaim hal tersebut dari makhluk-makhluk ini? Dialah Allah SWT saat berfirman yang berbunyi :

"Dan Dialah yang mempunyai kekuasaan tertinggi di atas semua hamba-Nya, dan diutus-Nya kepadamu malaikat-malaikat penjaga, sehingga apabila datang kematian kepada salah seorang di antara kamu, ia diwafatkan oleh malaikat-malaikat Kami, dan malaikat- Malaikat Kami itu tidak melalaikan kewajibannya". (Al-An'am:66)

Memprediksi kematian sesorang merupakan hal mustahil untuk dilakukan, karena semua itu adalah ketentuan ALLAH, takdir Allah. Tidak ada satu pun yang bisa mengetahuinya. 

Kematian bisa saja datang kapan saja, saat ini ataupun besok, saat sakit atau saat sehat. Siapa tau?... Jadi intinya persiapkanlah bekal-bekal yang diperlukan ketika menghadapi kematian, perbanyak amal ibadah. "Taati perintahnya jauhi segala larangannya".