-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara Mudah Meningkatkan Kinerja Android

Cara Mudah Meningkatkan Kinerja Android
Bagi anda pengguna android pastinya pernah mengalami penurunan kinerja smartphone anda menjadi lelet, hal itu terjadi karena terlalu banyaknya aktivitas dari sistem yang terdapat pada smartphone anda yang tidak bisa ditampung oleh kapasitas RAM yang dimiliki. Kali saya akan berikan beberapa tips untuk meningkatkan kembali kinerja smartphone anda.

1. Kenali android anda
Hal ini adalah yang terpenting, anda harus mengetahui dulu berapa kapasitas RAM yang dimiliki oleh andro anda, jika RAM nya hanya dibawah 1GB maka jangan paksakan untuk menginstal berbagai macam aplikasi yang tidak penting di Android anda.

2. Update Sistem Operasi Android
Jika smartphone anda mendukung untuk update OS maka lakukanlah karena dengan di Updatenya OS android anda pastinya akan meningkatkan kembali kinerja smartphone anda.

3.Hapus aplikasi yang tidak bermanfaat
Setiap aplikasi yang terinstall diperangkat android anda pastinya akan memakan ruang pada RAM ketika apikasi itu dijalankan, maka dari itu disarankan untuk tidak menginstall aplikasi yang tidak bermanfaat pada smartphone anda.

4.Gunakan widget secukupnya saja
Widget memang merupakan bawaan dari perangkat android sendiri, tetapi jika terlalu banyak anda menggunakan widget pastinya akan menurunkan kinerja android anda, karena sifat widget dia akan bekerja atau berjalan sepanjang waktu selama smartphone anda hidup. Penggunaan widget yang terlalu banyak juga akan membuat baterai anda jadi boros.