-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan
Jahe dikenal dengan nama latin Zingiber Officinale adalah salah satu tanaman rempah biasa ditemukan didapur untuk dijadikan olahan sebagai pelengkap suatu masakan. Rasa pedas yang terkandung pada jahe disebabakan karena senyawa keton bernama zingeron.

Biasanya orang memanfaatkan jahe sebagai obat penghangat tubuh disaat musim dingin, tapi manfaat lain yang terkandung dari jahe masih banyak, apa saja itu? mari simak manfaat-manfaatnya berikut ini :

Melancar peredaran darah.
Gingerol yang terdapat pada jahe bersifat antikoagulan yang bisa mencegah penggumpalan darah.

Perut Kembung 
Ekstrak jahe bermanfaat bagi yang sering mengalami kembung dan nyeri.

Mengobati migrain
Jahe dapat menghentikan prostaglandin, prostaglandin adalah salah satu faktor penyebab sakit kepala. Dengan demikain jahe dapat meringankan sakit migrain.

Demam dan Batuk
 Gingerol pada jahe yang sebelumnya sudah dijelaskan dapat melancarkan peredarah darah, kandungan gingerol juga dapat digunakan untuk mengurangi demam dan batuk

Mencegah Perut Buncit
Dengan mengkonsumsi jahe secara rutin dan sebelum makan dapat mencegah terjadinya perut buncit. Karena jahe bermanfaat untuk melancarkan metabolisme dan pencernaan. Dengan adanya sebuah peningkatan metabolisme tersebut yang berdampak akan mempercepat pembakaran kalori dan meratakan perut buncit.

Menurunkan berat badan
Jahe seperti yang disebutkan diatas bahwa jahe dapat melebarkan pembuluh darah yang membakar kalori menjadi panas tubuh dan jahe hanya mengandung sedikit kalori yang terkandung, sehingga tidak berkontribusi untuk menaikan berat badan. Mengkonsumsi jahe dengan cara membuat wedang setiap hari dapat menjaga kesehatan dan metabolisme tubuh.

Mencegah siklus menstruasi yang tidak teratur
Manfaat jahe salah satunya dapat bermanfaat untuk menjaga keteraturan siklus menstruasi bagi wanita. Di negeri China misalnya, jahe yang kemudian dicampurkan dengan gula merah dalam teh banyak dikonsumsi untuk mengurangi rasa kram pada saat datang bulan.

Membuat tubuh perkasa
Kandungan senyawa yang terdapat jahe ada yang bersifat inklamasi. Hal ini tentunya efektif dalam hal untuk membangun otot pada bagian tubuh seperti otot pada lengan. Berdasarkan sebuah penelitian bahwa dapat disimpulan dengan mengkonsumsi jahe secara teratur dan rutin dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit yang terjadi pada otot yang disebabkan karena latihan fisik secara berlebihan.