-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Akses Gmail Diblokir Di Cina

Akses Gmail Diblokir Di Cina
Saat ini para pengguna layanan Google berupa Gmail di Negara Cina tidak lagi bisa mengakses akun Gmailnya. Hal ini terjadi karena pihak pemerintah Cina memutuskan untuk memblokir layanan email milik Google ini. Pemblokiran ini terjadi hingga pemblokiran pada level IP. Kasus pemblokiran ini bukan hal yang pertama yang terjadi di Cina, sebelumnya juga terdapat beberapa layanan milik Google yang telah diblokir oelh pemerintah Cina. Layanan yang sebelumnya diblokir adalah Youtube serta Search Engine Google.

Masalah pemblokiran Gmail di Cina ini pun sontak langsung ramai diperbincangkan di jejaring sosial oleh para pengguna internet di Cina. Dan lembaga analis Dyn Research pun mengungkapkan kalau banyak IP yang digunakan untuk mengakses Gmail telah diblokir.

Meski telah dilakukan pemblokiran IP pada akses Gmail, bukan berarti pengguna Gmail di Cina tak bisa mengakses akun email miliknya. Sebagai langkah alternatif, pengguna Gmail di Cina bisa mengakses akun miliknya melalui Proxy ataupun VPN.

Sumber : beritateknologi.com