-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Hari Kelahiran Henri de Toulouse-Lautrec

Hari Kelahiran Henri de Toulouse-LautrecHari ini Google Doodle memperingati hari lahirnya seorang pelukis dan ahli grafis asal Perancis yang bernama Henri de Toulouse-Lautrec, Henri adalah seorang anak dari keluarga yang makmur sehingga ia tidak memiliki kesulitan dalam menikmati hidup, kesehariannya ia sibuk melukis di klub, di cafe, dan dipanggung tari. Pada usianya 14 tahun ia mengalami musibah patah tulang pada kedua kakinya, hal ini membuat iya semakin tekun dalam melukis. Hal ini menjadikannya pelukis yang khas dan original.

Ia melakukan akrivitas melukisnya di daerah yang banyak dikunjungi orang, di tengah keramaian, misalnya di daerah Montmartre, seperti di Moulin Rouge. Objek lukisannya banyak bicara tentang dunia perempuan, misalnya ia melukis biduan-biduan, pelacur, penari, artis sirkus, dan perempuan yang biasanya hadir di acara olah raga pacuan kuda. Ia menggambarkan watak dan karakter objek yang ia lukis secara mendalam baik dengan melukis secara proporsional sesuai asli maupun dalam lukisan karikatur. 


Ia menciptakan kurang lebih 1000 lukisan dan 5000 gambar serta 350 poster selama hidupnya. Beberapa subjek yang ia lukis, biduan-biduan di kota Paris, Yvette Guilbert, Jane Avril, dan la Goulue.Toulouse-Lautrec juga mengerjakan lukisan yang diperuntukkan sebagai iklan atau reklame. Lukisannya sangat berpengaruh dalam dunia komersial.