-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Google Ingin Mengakuisisi Songza

Songza merupakan layanan streaming sekaligus kurasi musik. Layanan milik Songza memang tidak sebesar Spotify ataupun Pandora. Namun layanan streaming musik tersebut kini tercatat mempunyai jumlah anggota sebanyak 5,5 juta pengguna aktif. Sa;aj satu faktor utama yang membuat Google tertarik dengan Songza adalah fiturnya yang bisa membuat playlist berdasarkan waktu, mood, aktivitas dan lain-lain.

Pihak Google pun dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 15 juta USD untuk membeli Songza. Sayangnya belum ada konfirmasi secara langsung baik dari pihak Google ataupun Songza.

Dikabarkan bahwa google saat ini menyiapkan dana sebesar 15 juta USD untuk membeli Songza, tapi sayangnya belum ada konfirmasi secara langsung baik dari pihak Songza maupun Google. Songza adalah layanan streaming sekaligus kurasi musik. Layanan ini tercatat memiliki sekitar 5,5 juta pengguna aktif, layanan ini memang tidak sebesar Pandora ataupun Spotify. Faktor yang membuat google tertarik pada Songza ini adalah fiturnya yang bisa membuat playlist berdasarkan mood, waktu, aktivitas dan lain-lain.

Alasan kenapa google ingin memiliki Songza ini karena ingin menyaingi Apple, karena Apple sebelumnya telah resmi menjadi pemilik Beats Electronics. Sebagai imbasnya, beberapa bisnis usaha milik Beats kini pun telah beralih kepemilikan ke tangan Apple. Salah satunya adalah layanan streaming musik Beats Music. Karena tidak ingin ketinggalan maka Google pun tengah mempertimbangkan proses akuisisi serupa. Beberapa rumor menyebutkan kalau Google tertarik untuk membeli Songza berdasarkan laporan dari New York Post mengungkapkan kalau Google memiliki ketertarikan terhadap Songza.

Sumber : beritateknologi.com