-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Google Akan Luncurkan "Google For Kids"

Dimulai dari aturan Children's Online Privacy Act (COPPA), kini Google mulai mengembangkan dan dalam proses pembangunan sebuah proyek "Google for Kids". Rencana Google akan meluncurkan versi khusus layanannya anak-anak yang berumur berkisaran 13 tahun kebawah. Nantinya dengan peluncuran Google for Kids ini orang tua bisa melakukan beberapa pengaturan khusu terkait penggunaan berbagai layanan Google, khususnya layanan Google Search dan Youtube.

Untuk menikmati layanan ini diharuskan melalui persetujuan orang tua. Namun layanan Google for Kids ini tetap juga mendapatkan kritikan dari beberapa ahli hukum. Salah satu kritikan berasal dari Jeff Chester yang menjabat sebagai direktur Center for Digital Democracy. Menurut beliau, Google for Kids bakal melangggar privasi jutaan anak-anak didunia.

Diperkirakan peluncuran Google for Kid ini berkaitan dengan strategi Google dalam menggarap segmen pendidikan. Paduan antara Chromebooks dan Google for Kids merupakan perpaduan yang pas yang bisa saja menyingkirkan pesaing utamanya di segmen pendidikan, iPad.

Sumber : beritateknologi.com