-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Ulang Tahun Dorothy Hodgkin

Ulang Tahun Dorothy Hodgkin
Hari ini google kembali merubah tampilan pencariannya, kemaren google juga merayakan Hari Ibu Internasional, dan hari ini tampilan Google Doodle sedang memperingati hari ulang tahun Dorothy Hodgkin yang ke 104. Tentunya kita ingin tahu siapa Dorothy itu?

Dorothy Mary Hodgkin itu nama lengkapnya, ia lahir 12 Mei 1910 dan meninggal pada 29 Juli 1994 pada umurnya yang ke 84 tahun, Dorothy adalah seorang kimiawati berkebangsaan Inggris, dikenal sebagai ilmuwati yang mengembangkan kristalografi protein. Dengan menggunakan sinar-X, ia mampu menguraikan struktur Vitamin B12 dan molekul-molekul kompleks lainnya, termasuk penisilin dan insulin.

Pada tahun 1969, setelah selama 35 tahun Dorothy melakukan penelitian, akhirnya Dorothy mampu menguraikan struktur Insulin. Dorothy dikenal sebagai salah seorang ilmuwati pelopor dalam kajian Kristalografi sinar-x biomolekul.

Jadi sekarang anda sudah tahukan siapa Dorothy Mary Hodgkin, yang saat ini Google Doodle sedang merayakan ulang tahun ke 104 nya. Dia adalah ilmuwati yang luar biasa.


Sumber : Wikipedia.com