-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Menggunakan Android Device Manager untuk Menemukan Android yang Hilang

Menggunakan Android Device Manager untuk Menemukan Android yang Hilang

ADM - Jika kita kehilangan sesuatu benda yang sangat berarti bagi kita pasti itu sangat menyedihkan bukan??, Apalagi kalau seandainya SmartPhone Android anda yang hilang, tapi jika itu semua terjadi pada anda!! Jangan khawatir, saya berikan tips atau cara bagaimna mendapatkan kembali Hp Android anda yang hilang menggunakan Android Device Manager. Ok langsung saja simak langkah demi langkah yang harus anda kerjakan.


Caranya : Masuk ke Setting - Security - Device administrator dan centang pada pilihan               Android Device Manger 

2. Fitur locator di aktifkan secara default, tapi anda harus mengaktifkan 'Allow Remote Factory Reset' untuk menggunakan semua fitur dari Andorid Device Manager ( Ini hanya memberikan anda izin untuk me reset perangkat Android anda melalui Internet bahkan ketika anda tidak membawa android anda itu).

   

3. Anda Buka web ini http://www.google.com/android/devicemanager 

4. Halaman web tsb akan membawa anda ke android anda, ketika anda belum mengaktifkan step 1, anda bisa menggunakan tombol yang ada pada halaman ini yang akan memberikan notifikasi  ke android anda kemudian akan membawa anda ke setting pengaktifan.
kamu bisa memanggil androidmu dari web ini, kamu diberi waktu 5 menit agar androidmu terus berdering sampai kamu menemukannya.

Menggunakan Android Device Manager untuk Menemukan Android yang Hilang


Kalau kamu tidak yakin untuk menemukannya, kamu bisa melakukan langkah kedua untuk melindungi semua data yang kamu punya yaitu dengan melakukan factory reset seperti apa yang telah diaktifkan pada langkah kedua.

Sebelumnya aplikasi android juga udah banyak yang memberikan service seperti ini, tapi Android device manager mempunyai beberapa kelebihan. Tidak seperti aplikasi lain Android device manager bekerja secara native, kamu gak perlu download atau mengupdate aplikasi ini. 

Semoga bermanfat bagi anda.

Referensi : Apikanologi