-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Sepatu Canggih Buatan Google

ADM Blogspot - Ada berita terbaru mengenai Google, baru-baru ini Google meluncurkan sebuah proyek baru yaitu canggih yang berteknologi tinggi yang dapat berbicara dengan pemiliknya.

Tapi sayangnya sepatu canggih ini tidak untuk dipasarkan ke publik. Proyek sepatu yang bisa berbicara ini merupakan sebuah proyek Copy, Art, dan Code, adalah bagian dari divisi Google Playground.

Menurut Aman Govil, ketua tim seni iklan Google mengatakan bahwa sepatu pintar ini hanya sebuah eksperimen saja, tentang bagaimana anda bisa menggunakan benda-benda agar bisa terhubung dengan sebuah website

Aman Govil dan timnya, awalnya hanya mengambil beberapa sepatu Adidas kemudian menghubungkannya dengan sebuah komputer kecil, untuk menghubungkannya ke komputer dan internet didalam sepatu dipasang sebuah sensor akselerometer seperti yang terdapat di posel pintar, lalu sensor tekanan, speaker, bluetooth dan giroskop.

Untuk cara kerja hanya sederhana, sepatu ini akan memberitahu apa yang anda lakukan dan merespons semua gerakan pemakainya.

Misalnya, anda duduk selama beberapa jam, maka sepatu ini akan mengeluarkan suara dari speaker untuk memotivasi anda agar berjalan kembali, Bukan hanya itu yang bisa dilakukan sepatu ini, sepatu ini juga memberikan anda arah jalan yang benar saat anda menggunakan Google Maps.

Namun Govil belum memikirkan proyek besarnya ini untuk dijadikan bisnis, katanya " kami tidak termasuk kedalam bisnis sepatu, kami ini hanya melakukan eksperimen".

Nah penasaran bukan, bagaimana bentuknya, mari lihat videonya disini :


Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat bagi anda yang telah membacanya ya. Makasih

Sumber : Gelut.com