-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara Agar Surat Lamaran Kerja Diterima Google

Cara Agar Surat Lamaran Kerja Diterima Google

Mungkin bisa dikatakan bahwa hampir semua orang ingin berkerja di perusahaan Google, tapi untuk bekerja dikantor Google bukanlah suatu hal yang mudah karena kita haru bersaing dengan jutaan pelamar lainnya yang ingin berkerja di perusahaan Google. Bahkan diperkirakan bahwa jumlah pelamar yang ingin berkerja di Google sekitar 3 juta orang pertahunnya, sudah dipastikan bahwa Google akan kewalahan membaca surat lamaran sebanyak itu.

Ternyata untuk Google menggunakan sebuah sistem algoritmik khusus untuk membaca setiap surat lamaran masuk, hal ini diungkapkan oleh Budi Kusmiantoro yang sudah bekerja selama sembilan tahun di Google. Budi mengatakan “Ada vendor dengan sistem algoritmik khusus untuk menemukan pelamar-pelamar yang punya kelebihan yang sesuai dengan kebutuhan Google,”

Ada sebuah cara atau saran yang mungkin bisa anda lakukan agar surat lamaran anda bisa dilirik oleh sistem Google tersebut, seperti yang dikatakan oleh Benny Halim yang baru empat bulan diterima Google, dia mengatakan “Cari tahu Google sedang kerjakan apa? Lalu, tunjukkan proyek kita yang overlap dengan kebutuhan proyek mereka. Setelah itu tunggu. Google akan menemukan apply (lamaran) kita,” tutur Benny yang kini bekerja di personal search engine dan Gmail.