-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Hasil Uji Ketahanan Antara iPhone 6 vs Galaxy Note 5

Hasil Uji Ketahanan Antara iPhone 6 vs Galaxy Note 5
iPhone 6 vs Galaxy Note 5 -Samsung dan Apple terkenal sebagai perusahaan teknologi dunia yang sudah meluncurkan smartphone flagship mereka. Sebelumnya Samsung sudah meluncurkan smartphone Galaxy Note 5, kemudian Apple juga meluncurkan smartphone unggulannya yang saat ini sangat populer yaitu iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Bagaimana jika ketiga smartphone itu diuji ketangguhannya?, penyedia tambahan garansi untuk smarphone "Square Trade" telah melakukan pengujian terhadap ketangguhan ketiga smartphone tersebut. Hasilnya iPhone miliki Apple menjadi smartphone paling tangguh.

Berbagai macam tes dilakukan oleh Square Trade untuk mengetahui ketangguhan dari ketiga smartphone tersebut dan setiap tes yang dilalui akan diberikan skor.  Beberapa tes yang dilakukan itu adalah pertama tes ketahanan dalam air, kedua dijatuhkan dari ketinggian, ketiga kekuatan menahan beban dan lain-lain. Luar biasanya ketiga smartphone tersebut unggul pada tes ketahanan air. Pada tes tersebut ketiga smartphone Galaxy note 5, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sanggup bertahan didalam air selama 60menit tanpa mengalami kerusakan, meski ketiga smartphone ini tidak memiliki sertifikat ketahanan terhadap air.

Hasil Uji Ketahanan Antara iPhone 6 vs Galaxy Note 5

Selanjutnya pada test smartphone jika dijatuhkan, Galaxy note 5 lebih rentan rusak jika dibandingkan dengan kedua iPhone jika dijatuhkan tepat pada permukaan layar, dan iPhone 6s Plus memiliki skor yang paling buruk pada tes corner drop atau dijatuhkan tepat pada sisi atau ujung bodi smartphone.

Namun tak semata-mata kedua iPhone ini sanggup bertahan pada tes penyiksaan lainnya. Pada tes thermo dimana ketiga smartphone tersebut diuji pada suhu ekstrim, Galaxy Note 5 jauh lebih unggul dibandingkan dengan kedua iPhone dan iPhone 6s lah yang menjadi terlemah dalam tes ini.

Pada hasil akhir dari serangkaian tes yang dilakukan oleh Square Trade, iPhone 6s memiliki ketangguhan yang baik dengan menorehkan skor 4.5 sedangkan iPhone 6s Plus dan Galaxy Note 5 sama-sama menorehkan skor 5 pada serangkaian tes tersebut. Perlu diketahui, semakin kecil skor yang didapat, semakin tangguh smartphone tersebut dalam menjalani tes.