-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

George Samuel Hurst Penemu Touchscreen Pertama Kali

George Samuel Hurst Penemu Touchscreen Pertama Kali
Saa ini hampir semua gadget smartphone menggunakan layar sentuh atau disebut dengan touchscreen, tahukah anda siapa penemu layar sentuh, penemu touchscreen pertama kali adalah George Samuel Hurst.

Dikutip dari science, pria yang akrab disapa Sam ini lahir pada 13 Oktober 1927 di Bell County, Kentucky, Amerika serikat. Dari kecil, Sam sudah menunjukkan kecerdasan yang luar biasa. Buktinya, pada tahun 1946, Sam mendapatkan gelar sarjana fisika di di Berea College Amerika Serikat saat masih berusia 15 tahun.

Setelah lulus pada tahun 1948, Sam kembali melanjutkan pendidikan di bidang ilmu sama di University of Kentucky Amerika Serikat. Selesai mengenyam pendidikan, Sam mulai bergabung di Oak Ridge National Laboratory (ORNL), laboratorium sains dan teknologi yang dikembangkan Departemen Energi Amerika Serikat.

Di sana lah Sam mulai menemukan teknologi touch sensor atau elograph. Awalnya, elograph hanya bisa digunakan pada komputer saja. Di tahun 1974, teknologi ini dikembangkan kembali oleh Sam sehingga touchscreen bisa digunakan pada layar transparan seperti  iPad, smartphone, ATM, PDA (Personal Digital Assistant) hingga laptop. Penemu touchscreen ini menghembuskan nafas terakhirnya pada 4 Juli 2010.

Sumber : indopos.co.id