-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara Alami Mengatasi Vagina Kering

Cara Alami Mengatasi Vagina Kering
TribunnewsMasalah kekeringan vagina adalah masalah yang sangat tidak nyaman untuk ditangani. Tidak ada tanda-tanda di permukaan, tetapi ini dapat merusak kesejahteraan wanita secara intinya. Karena akan berpengaruh pada kehidupan seks, membatasi keintiman fisik, sekaligus meningkatkan kemungkinan infeksi dan alergi.

Namun, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeranginya. Inilah 7 cara untuk memerangi kekeringan vagina secara alami.

1. Makan makanan yang kaya asam lemak.
Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa makanan yang kaya asam lemak omega-3 membantu menyembuhkan sindrom mata kering. Mungkin sepertinya tidak ada hubungannya dengan cairan vagina, tetapi beberapa ahli percaya bahwa makanan yang bisa membantu dalam produksi air mata juga bisa memicu rangsangan pada area vagina dan menyebabkan pelumasan alami. Karena itu, sertakan labu, biji wijen, biji bunga matahari, untuk memerangi kekeringan vagina.

2. Asupan probiotik secara rutin.
Probiotik sering disebut sebagai bakteri yang baik atau sehat, yang membantu menjaga keseimbangan pH di dalam rongga vagina. Lactobacilli, hadir dalam dadih dan produk susu, yang dikelompokkan dalam probiotik. Penelitian menunjukkan bahwa asupan rutin makanan kaya probiotik bisa membantu melawan infeksi vagina saat pra-menopause dan pasca-menopause dan ini cara untuk menjaga daerah vagina terlumasi dengan baik secara alami.

3. Jangan lewatkan vitamin.
Makanan yang kaya vitamin atau suplemen vitamin, tidak hanya membantu kulit kita bersinar, tetapi juga membantu agar vagina tetap sehat dan meningkatkan kehidupan seks. Vitamin A, E, dan C, dapat melawan kekeringan vagina. Tersedia juga supositoria vagina di pasaran yang mengandung ekstrak vitamin A dan E untuk maksud tersebut.
Wortel, labu, ubi jalar, dan sayuran hijau merupakan sumber yang baik dari vitamin A. Segenggam kacang tanah, almond, biji bunga matahari, atau bayam, bisa mendapatkan dosis vitamin E dari makanan. Sertakan juga sekitar 500 – 1000 mg vitamin C, melalui buah-buahan seperti jeruk, dan buah-buahan lain.

4. Gunakan pelumas alami.
Sekarang banyak dijual sejumlah pelumas buatan. Namun, banyak wanita mungkin sensitif terhadap bahan kimia karena dapat menyebabkan alergi. Zaitun dan minyak kelapa diyakini minyak terbaik yang bisa memberikan pelumasan alami. Minyak zaitun tinggi dalam skualan, komponen yang ditemukan di sebum manusia dan menembus melalui kulit dengan mudah. Minyak kelapa, memiliki titik leleh rendah dan cara kerjanya sama dengan minyak zaitun. Namun, ini tidak cocok dengan kondom lateks. Dalam kasus apapun, hentikan penggunaan petroleum jelly atau gliserin sebagai pengganti minyak.

5. Hindari merokok dan minuman alkohol.
Tembakau dan alkohol bisa merusak usaha Anda dalam mencoba memberikan pelumasan di daerah vagina. Merokok dapat meracuni tubuh sehingga menghalangi oksigen dan menghambat peredaran darah. Alkohol bersifat diuretik dan memiliki efek pengeringan pada vagina.

6. Minum banyak air.
Terlepas dari membilas racun dari tubuh, air juga membantu menjaga lapisan mukosa basah, termasuk rongga vagina. Kurang air bisa menyebabkan dehidrasi dan kekeringan di vagina.

Sumber : pekanbaru.tribunnews.com