-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Alasan Cursor Mouse Dibuat Miring

Alasan Cursor Mouse Dibuat Miring
Selama ini anda menggunakan komputer pastinya anda tidak pernah memikirkan kenapa cursor mouse diciptakan miring kekiri, cursor mouse biasa kita gunakan untuk melakukan eksekusi sebuah program atau perintah yang ada di komputer. Tahukah anda kenapa Cursor Mouse itu dicitakan miring 45 derajat kekiri?, kali ini saya akan berikan sejarahnya kenapa itu terjadi untuk menambah sedikit wawasan kita mengenai perkembangan teknologi.

Douglas Englebart adalah orang yang membuat Mouse pada tahun 1961, pada saat itu Douglas membuat cursor pertamanya berbentuk huruf X dan Y, seiring berkembangnya waktu Douglas merubahnya menjadi tanda panah keatas.

Lalu beberapa tahun kemudian Cursor dibuat miring oleh Douglas Englebart, alasannya karena di masa tersebut resolusi monitor masih sangat rendah, sehingga menggunakan cursor berbentuk tegak lurus sangatlah susah dilihat. Lalu, jadilah Cursor Mouse miring sampai sekarang.

Semoga info sederhana ini dapat menambah pengetahuan kalian tentang Dunia IT, Karena cara menikmati hidup adalah dengan saling berbagi ilmu pengetahuan.

Sumber : jalantikus.com