-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Keunggulan Dari Fitur Android L

Produk terbaru Google yaitu Android L yang sudah resmi dirilis dan dipamerkan di Google I/O, Google mengklaim bahwa Android L ini memiliki fitur yang keren dari generasi sebelumnya.

Apa saja yang menjadi keunggulan dan kelebihan android L, simak artikel berikut :
Keunggulan Dari Fitur Android LDesain material
Android L terdapat peruabahan visual yang lengkap bertujuan guna meningkatkan pengalaman di seluruh perangkat Android ukuran dan jenis termasuk status bar, dialer, dan aplikasi sistem bawaan dengan demkian akan terlihat lebih natural.

Pada Chrome menjadi browser standar Android L memberikan suasana desain yang baru sehingga lebih mudah pengguna untuk mengakses berbagai pilihan dan ketika melakukan scrolling akan lebih lancer, karena ada peningkatan kinerja dan peningkatan GUI rendering menjadi 60fps sehingga.

Pada identitas desain mengintegrasikan elemen desain web responsif dan akan meluas ke properti Google lainnya seperti pada termasuk Gmail, yang didesain ulang untuk Web serta aplikasi mobile.

Dukungan 64 Bit 
Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Android L akan mendukung perintah berbasis 64 bit. Hal ini seakan menjawab Qualcomm yang juga sudah menyiapkan chip Snapdragon 808 dan 810 dengan dukungan 64 bit untuk Android.

Dukungan 64 bit pada Android dinilai akan memberikan beberapa keuntungan. Selain dari segi jumlah RAM yang bisa diperbesar, eksekusi aplikasi juga dipercaya akan lebih cepat.

Selain peruahan di atas Android L juga membawa beberapa perubahan tak terlihat. Misalnya, dukungan terhadap tesselation, geometry shaders, computer shaders dan ASTC texture compression untuk digunakan pada GPU kelas atas.

Belum lagi dukung untuk USB audio, Bluetooth 4.1, Android Auto yang mirip Apple CarPlay, Android TV, dan mendukung otentifikasi melalui jam tangan pintar Android. Android L dijanjikan bakal masuk versi final pada akhir 2014 ini.

Proyek Volta perbaikan sistem baterai
Android L akan mampu mengelola baterai sehingga dapat bertahan dan jauh lebih baik, fitur penghemat baterai dapat secara otomatis mengurangi beban kinerja CPU dan mengurangi tingkat kecerahan layar, dan juga akan mematikan jaringan pada smartphone. Hal ini terlihat pada Nexus 5 dengan hasil yang lebih baiak dan mampu memberikan tambahan waktu hingga 90 menit lebih lama.

Google Fit
pesaing dari fitur HealtKit yang diperkenalkan oleh Apple untuk iOS 8. Google Fit akan mengumpulkan data mengenai melalui sensor yang ada pada smartphone, smartwatch dan perangkat wearable dengan mitra utama seperti Nike, Adidas, RunKeeper, HTC, Asus, LG dan Motorola. Google Fit dapat meninjau aktivitas fisik dan asupan makanan termasuk indikator kesehatan seperti denyut jantung dan pernapasan.

Efek Bayangan
Google juga memasukkan efek bayangan pada antarmuka Android 5.0. Efek ini dipercaya bisa menimbulkan kesan hidup dari daftar aplikasi yang ditampilkan pada layar.

3D Multitasking
Hal kecil yang ditanamkan Google pada Android L adalah menu multitasking. Fungsi ini memang masih menampilkan ‘recent apps’ tapi dengan visual yang berbeda.

Jika dulu hanya dalam bentuk 2D, kini bentuknya dibumbui efek 3D. Kurang lebih tampilannya mirip dengan multi tab pada browser Chrome di Android.

Lingkungan Terpercaya atau personal Unlocking
Untuk layar kunci, Pengguna mendeteksi ketika itu dalam lingkungan yang terpercaya, yang akan membuang kode kunci, dengan dipicu terdapatnya perangkat Bluetooth yang smartwatch seperti yang dipakai sepanjang waktu, titik akses Wi-Fi tertentu, atau faktor lainnya. Tanpa harus direpotkan dengan membuka kunci telepon

Sumber : gadget-baru.com