-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Obat Tradisonal Mengatasi Keputihan

Obat Tradisonal Mengatasi Keputihan
Setiap perempuan mungkin pernah mengalami yang namanya keputihan, sehingga kadang membuat para perempuan merasa kesal dan jengkel. Pasalnya keputihan bisa membuat perempuan kehilangan kepercayaan dirinya dan membuatnya merasa tidak nyaman dalam beraktivitas. Berikut ini akan diuraikan bahan-bahan tradisional yang dapat mengurangi dan bahkan mengobati keputihan.

Makanan Mengandung Probiotik
Makanan hasil fermentasi yang mengandung probiotik dipercaya bisa menjaga kesehatan usus dan pencernaan. Di samping itu ternyata makanan berprobiotik bisa menjaga kesehatan derah kewanitaan dan memerangi keputihan. Contohnya yogurt yang bisa mengurangi infeksi dan mengurangi pertumbuhan jamur/bakteri penyebab keputihan. Selain itu yogurt juga bisa mendorong tumbuhnya bakteri sehat di daerah kewanitaan yang tentu saja bisa memerangi bakteri negatif.

Daun Sirih
Daun yang satu ini dikenal sebagai daun yang dapat mengatasi anak yang sedang mimisan. Namun sebenarnya daun sirih memiliki khasiat lain yang tidak banyak diketahui orang. Daun sirih dapat mengurangi rasa gatal dan bau yang ditimbulkan dari keputihan. Cukup rendam beberapa lembar daun sirih ke dalam air panas selama satu jam. Kemudian diamkan air rendaman tadi hingga dingin. Gunakan air rendaman tadi untuk membersihkan daerah kewanitaanmu. Jika kamu memiliki kesibukan yang padat, kamu bisa menggunakan sabun ekstra daun sirih yang banyak beredar di supermarket. Sabun dengan ekstra daun sirih juga bisa mengurangi bau dan gatal saat keputihan.

Bawang Putih
Bumbu dapur yang satu ini terkadang malah dihindari penggunaannya karena beberapa orang menganggap rasanya tidak bersahabat dan dapat menimbulkan bau tidak sedap. Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya bawang putih memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Bawang putih memiliki sifat antibiotic yang dapat mengusir jamur/bakteri penyebab munculnya keputihan. Cukup tambahkan ekstra bawang putih ke dalam makanan yang akan kamu makan. Tanpa kamu sadari, kamu akan merasakan banyak manfaatnya.

Kunyit
Bumbu dapur yang satu ini selain bisa digunakan untuk memasak, tapi juga bisa mengobati keputihan lho. Namun kunyit harus dicampur dengan beberapa bahan herbal lainnya seperti daun sambiloto atau kulit delima kering. Pencampuran ini dilakukan agar khasiat kunyit untuk mengatasi keputihan akan semakin optimal. Caranya sederhana, cukup potong beberapa ruas kunyit, daun sambiloto/kulit delima kering. Lalu masukan ke dalam rebusan air, kemudian rebus hingga air rebusan menyusut. Setelah itu saring dan minum 2 kali sehari. Cara ini efektif dapat mengusir keputihan jika dilakukan secara rutin.

Sumber : Lintas.Me