-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara Mempercepat Android Yang Lemot

Cara Mempercepat Android Yang Lemot
Kebanyakan penggunaan android mengalami masalah pada saat pengoperasian Gadgetnya, masalah yang sering dihadapi adalah leletnya cara kerja android anda. Kali ini saya akan berikan beberapa tips dan trik untuk mengatasi gadget android anda yang lelet. Berikut tipsnya :

Uninstall Aplikasi atau Game yang tidak penting.
Cara ini sangat berpengaruh dalam pengobtimalan cara kerja android anda, penggunaan aplikasi yang terlalu banyak akan mengakibatkan pemakaian RAM terlalu besar, sehingga android anda akan menjadi lelet.

Kurangi Jumlah Widget
Menampilkan terlalu banyak widget pada smartphone android anda juga berdampak buruk pada kinerja android anda. Apalagi kalau seandainya widget yang anda gunakan selalu melakukan update setiap saat maka pasti akan membuat adroid anda akan lelet pastinya. Makanya saya sarankan untuk mengurangi jumlah widget pada android anda.

Menutup Aplikasi yang Berjalan di Backgound
Ketika anda membuka suatu aplikasi maka jangan lupa untuk menutupnya kembali aplikasi yang sedang berjalan. Anda bisa gunakan bantuan aplikasi task killer untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan tersebut.

Melakukan Factory Reset
Langkah ini adalah langkah terakhir, jika anda telah melakukan semua tips-tips diatas tetapi android anda masil lelet, maka lakukan langkah ini. Menggunakan factory reset ini akan mengembalikan smartphone anda kedalam pengaturan awal.

Itulah beberapa tips yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat !!!!