-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Diet Vegetarian Atasi Hipertensi

Darah tinggi atau biasa kita kenal dengan Hipertensi adalah salah satu penyakit ynag tidak mudah untuk disembuhkan, tapi masih bisa kita kontrol. Ada hal unik atau bisa dikatakan cara paling mudah untuk menurunkan penyakit darah tinggi, yaitu dengan melakukan diet  vegetarian.

Seorang dokter dari Jepang, Yokoyama melakukan suatu studi meta analisisdari 250 penelitian mengenai manfaat diet ala Vegetarian terhadap penyakit Kardiovaskular, terutama tekakanan darah tinggi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa betapa pentingnya terapi non farmalkologi dalam menurunkan tekanan darah tinggi (Hipertensi). Tidak perlu membutuhkan biaya yang tinggi jika melakukan diet Vegetarian ini, kemudian kita juga tidak akan mendapatkan efek samping, hal yang kita peroleh dari diet ini antara lain : terkontrolnya kadar gula darah, penurunan berat badan, penurunan kadar kolesteron darah, dan sebagainya.

Menurut Yokohama, penyebab penurunan tekanan darah yang cepat jika melakukan diet Vegetarian ini karena tingginya kadar kalium dan serat dalam diet, kadar garam yang rendah, kemudian kadar lemak jenuh yang rendah juga dapat mengurangi plak pada pembuluh darah. Sehingga akan mengurangi dampak Hipertensi.

Sumber : Klikdokter.com