-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara Melakukan Pengobatan Terhadap Jerawat

Cara Melakukan Pengobatan Terhadap Jerawat Jerawat pastinya pernah dimiliki oleh semua orang baik dia laki-laki maupun wanita, kebanyakan orang akan dirisih ketika da jerawat yang tumbuh di area wajahnya, terutama jika itu terjadi pada wanita. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat dari wajah, baik melalui pengobatan menggunakan obat-obatan, maupun secara alami.

Penyebab tumbuhnya jerawat sampai saat ini belum diketahui pasti penyebabnya, tapi berbagai faktor yang diketahui berkaitan dengan penyakit ini :
  1. Stres
  2. Faktor hormonal. faktor ini menyebabkan meningkatnya produksi hormon testosteron yang dimiliki pria ataupun wanita. Hormon ini memicu timbulnya jerawat dengan meransang kelenjer minyak untuk memproduksi secara berlebihan.
  3. Kelenjer minyak yang  terlalu aktif.
  4. Bakteri di Pori-pori kulit.

Jadi jika kita ingin melakukan pengobatan terhadap jerawat, tentunya kita harus perhatikan faktor-faktor diatas, jika faktor-faktor diatas tidak dapat dikontrol secara baik pastinya jerawat akan tumbuh lagi pada wajah anda.

Pengobatan jerawat didasarkan dengan cara mengurangi produksi minyak, melawan infeksi bakteri, mempercepat pergantian kulit dan mengurangi peradangan. Sebagian besar obat-obatan jerawat tidak akan memberikan hasil dalam 4-6 minggu pertama. Memang butuh waktu yang lama dan kesabaran, dalam melakukan pengobatan jerawat. Usahakan tidak berganti-ganti obat dalam pengobatan jerawat anda, karna akan berdampak buruk pada wajah anda.

Kemudian untuk mengatasi bekas jerawat, ada beberapa cara yang bisa dilakukan misalnya, dengan dermabrasi dan terapi laser, dll. Tapi untuk penanganan bekas jerawat ini tergantung pada kedalaman dan luasnya bekas jerawat. Jika pada keadaan ringan bekas jerawat bisa memudar hanya dengan pemberian hidrokuinon 2% hanya tepat pada area bekas jerawat.

Untuk melakukan prosedur tersebut disarankan agar anda berkonsultasi pada dokter spesialis kulit secara langsung agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. 

Sumber : Klikdokter.com