-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Gaji Guru Terbesar di Dunia

ADM - Para sahabat anakduniamya.blogspot.com, kali ini saya akan berikan postingan mengenai gaji guru terbesar didunia. pasti kalian penasaran dimana tempatnya??.. tak perlu penasaran karna saya disini akan mengupas dan mengungkapnya untuk pengetahuan anda.

Guru sering dibilang pahlawan tanpa jasa, dan guru adalah orang yang menjadi panutan bagi murid-muridnya. Berkat ketabahan dan kerjakeras mereka dalam mendidik kita semua yang sekolah ini menjadi orang yang tidak buta akan pengetahuan, sungguh besar jasa sang GURU. Jika kita lihat dinegara kita sendiri saat ini gaji guru dinilai masih sangat kurang layak, guru seharusnya mempunyai level yang sama dengan profesi dokter.

Laporan survei yang dibuat oleh Varkey Gems Foundation memaparkan gaji guru di seluruh dunia. Ketua Varkey Gems Foundation, Sunny Varkey, mengatakan, laporan ini memasukkan grafik dari gaji rata-rata guru, yang sudah dikonversi ke dolar Amerika Serikat (AS).

Gaji guru berkisar antara puluhan ribu dolar. Dan yang cukup mengejutkan, Negeri Paman Sam malah tidak mencapai setengahnya. Penelitian menunjukkan bahwa guru yang dibayar lebih baik akan menghasilkan siswa yang berkualitas.

Bahkan indeks status guru secara global menunjukkan banyak orang berpikir di banyak negara, jika guru layak dibayar lebih. Negara-negara seperti Finlandia terbukti memiliki hasil yang sangat baik.

Dalam surveinya, Varkey mengungkapkan jika Singapura menggaji gurunya dengan baik. Bahkan, menjadi yang tertinggi di dunia, yakni sebesar USD45.755 per tahun (setara Rp512.089.960). Posisi Singapura mengalahkan Amerika sebesar USD44.917 (setara Rp502.711.064), serta Korea Selatan USD43.874 (setara Rp491.037.808). 

Nah, sekarang kalian semua sudah taukan dimana gaji guru terbesar, semoga ini bisa menambah pengetahuan anda. terimakasih atas kunjungan nya.