-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Hindari Makan Ini Saat Haid

Hindari Makan Ini Saat HaidADM | Nah, kali ini saya akan berikan sedikit tips bagi para cewek-cewek pengunjung adm blogspot, semuanya pasti pernah mengalami yang nama Haid, sebuah penelitian mengatakan bahwa pada saat haid, nafsu makan bisa meningkat. 

Dan saat memasuki fase haid atau dua minggu sebelum haid datang, perempuan mengonsumsi karbohidrat 15 persen lebih banyak. Sehingga di saat rentan ini sebaiknya menghindari makanan berkalori tinggi.

Selain itu ada beberapa makanan yang perlu dihindari saat haid, karena akan memperparah gejala PMS (pre menstrual syndrome).
berikut adalah hal-hal yang harus anda perhatikan!!

1. Gorengan. 
Makanan berkadar lemak tinggi ini (bayangkan minyak yang diserap gorengan ini) meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh, sehingga perubahan ini menimbulkan rasa kram dan nyeri pada rahim.

2. Produk susu. Kandungan asam arachadoniknya bisa meningkatkan produksi prostaglandin yang bila dilepaskan ke rahim akan menyebabkan kram perut.

3. Cokelat. 
Kandungan kafein pada cokelat bisa membuat pembuluh darah menyempit, akibatnya bisa sakit kepala, serta menimbulkan kegelisahan.

4. Makanan olahan. 
Kandungan natriumnya yang tinggi bisa menyebabkan kembung dan dehidrasi.

Semoga tips singkat ini bermanfaat bagi anda para cewek-cewek.