-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Spesifikasi Smartphone Baru ZUK Z1 Asal Tiongkok

ZUK Z1

ZUK adalah smartphone pendatang baru yang berasal dari negara Tiongkok, awalnya smartphone ZUK hanya dirilis dan dipasarkan di negara Tiongkok namun beredar kabar bahwa ZUK akan dipasarkan secara Global, diberitakan dari Phone Area ZUK Z1 sudah diperkenalkan dinegara Dubai dan Uni Emirat Arab.

Perilisan yang bekerja sama dengan salah satu operator di Uni Emirat Arab, Comtel, bertujuan agar nantinya smartphone ZUK Z1 ini dapat dinikmati oleh seluruh pengguna di dunia. Bagi Kepala Bagian Pemasaran ZUK Z1, Chen Jin, merupakan langkah besar dan ini yang pertama ZUK Z1 bekerja sama dengan perusahaan luar, yang bukan berasal dari Tiongkok.

Mengenai spesifikasi dari smartphone ZUK Z1 ini lumayan bagus, karena ZUK Z1 menggunakan RAM yang cukup besar yaitu 3GB serta didampingi dengan GPU Andreno 330 dan prosesor Snapdragon.

Layar yang digunakan pada ZUK Z1 ini seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Tidak ketinggalan penyimpanan internal sebesar 64GB, dengan sokongan baterai berkapasitas yang bisa dibilang besar, yaitu 4.100mAh. Tak kalah menarik, ada kamera berkekuatan 13 megapiksel dengan teknologi OIS dan juga kamera depan 8 megapiksel untuk selfie. Juga telah menggunakan sistem operasi Cyanogen OS 12.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

Dengan perilisan yang bekerja sama dengan perusahaan luar, bisa saja membuka celah ZUK Z1 ini dipasarkan di seluruh negara, terutama di Indonesia. Pastinya minat teradap smartphone ini bisa diperkirakan lumayan tinggi, mengingat spesifikasinya juga bisa dibilang mumpuni. 

Untuk harganya, pada saat perilisan di Dubai tersebut ZUK Z1 ini dibanderol dengan harga 279,99 USD atau sekitar 3,8 juta Rupiah.